5 Tips Menggunakan Facebook di Windows Phone

PCtren – Untuk Anda pengguna perangkat Windows Phone dan menggunakan aplikasi Facebook, mungkin menemukan beberapa kendala karena Anda aplikasi Facebook untuk perangkat Windows Phone sangat berbeda dengan aplikasi Facebook di perangkat lain. Berikut ini terdapat 5 tips menggunakan Facebook di perangkat Windows Phone.

Tidak Dapat Melihat Pesan ? Periksa Folder “Other”

1
Facebook membagi Inbox atau Kotak Masuk menjadi dua kategori yaitu Nnbox dan folder “Other”. Kotak masuk utama atau Inbox akan menyimpan semua pesan yang diterima dari teman-teman dan keluarga Anda.

Lalu folder “Other” berguna untuk mencegah kotak masuk utama atau Inbox Anda dibanjiri dengan pesan dari orang lain yang bukan teman Anda di Facebook. Dan jika Anda kebetulan tidak menemukan pesan yang Anda cari, cobalah untuk membuka folder “Other” tersebut, karena kemungkinan pesan yang Anda cari terdapat di dalam folder tersebut.

Integrasikan Album Facebook pada Lockscreen

2
Salah satu fitur yang mengagumkan dari aplikasi Facebook untuk Windows Phone adalah Anda dapat mengintegrasikan aplikasi Facebook dengan Lockscreen Anda. Hal ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan Lockscreens dengan album Facebook Anda, tergantung mana yang Anda pilih pada saat pengaturan. Untuk menggunakan fitur ini, Anda dapat mengikuti langkah di bawah ini :

  • Masuk ke Menu pada aplikasi Facebook.
  • Pilih Setting / Pengaturan.
  • Pilih Lockscreen.
  • Pilih album Facebook Anda yang ingin Anda integrasikan dengan Lockscreen.

“Shake” Untuk Me-Refresh

3_1

 

Pada dasarnya perangkat Windows Phone dibuat dengan dukungan fitur sensor gerak. Dengan memanfaatkan fitur tersebut, Anda dapat mengguncang atau “Shake” perangkat Windows Phone Anda ketika Anda ingin me-Refresh daftar status terbaru dari teman Anda atau berita terbaru pada akun Facebook Anda.

Aktifkan atau Nonaktifkan “Location”

4
Ada beberapa pengguna perangkat Windows Phone khawatir lokasi mereka saat itu dapat dilacak atau direkam orang lain, namun ada juga beberapa pengguna yang gemar berbagi lokasinya saat itu dengan semua pengguna Facebook. Namun canggih, Facebook untuk Windows Phone telah dilengkapi dengan tombol toggle kecil yang berguna untuk aktifkan atau nonaktifkan fitur “Location”, Anda dapat memilih kedua opsi tersebut yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda.

Gunakan Fitur “Check In”

5_1
Fitur “Check In” sangat berguna bagi Anda yang ingin membagikan lokasi Anda saat itu kepada teman-teman Facebook Anda. Dengan menggunakan fitur “Check In”, Facebook akan secara otomatis akan mencari lokasi Anda saat itu dengan bantuan fitur “Location” dan GPS. Jadi bagi Anda yang ingin menggunakan fitur “Check In”, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur “Location” dan GPS terlebih dahulu.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Melegakan Ruang Penyimpanan “Internal Storage” Windows Phone

Next Post

Trik Menemukan Perangkat Windows Phone yang Hilang

Related Posts