Tips Melegakan Ruang Penyimpanan “Internal Storage” Windows Phone

PCtren – Beberapa perangkat Windows Phone telah memiliki slot kartu micro SD untuk membantu kebutuhan penyimpanan data Anda, namun Anda tetap merasa masih kurang dengan ruang penyimpanan perangkat Windows Phone Anda. Lalu, bagaimana Anda mengelola memori penyimpanan Windows Phone Anda ? Bagi Anda yang menginginkan ruang penyimpanan yang cukup di perangkat Windows Phone, berikut ini sedikit tips yang mungkin dapat membantu Anda mengelola memori Anda dengan lebih baik.

Backup Foto dan Video

1
File foto dan video seringkali akan banyak menghabiskan ruang penyimpanan Anda, untuk itu disarankan untuk Backup foto atau video Anda yang telah lama berada di dalam perangkat Windows Phone Anda. Atau Anda dapat menggunakan cara lain dengan transfer foto atau video Anda ke PC melalui One Drive. Anda dapat mengatur kamera Anda untuk secara otomatis langsung meng-upload foto atau video yang Anda ambil langsung ke akun One Drive Anda, dengan cara masuk ke menu Setting > Application > Photo + Camera.

Hapus Aplikasi dan Games Yang Jarang Digunakan
Perangkat Windows Phone memang memberikan berbagai macam aplikasi atau games untuk para penggunanya, namun mungkin aplikasi dan games tersebut tidak terlalu Anda butuhkan atau jarang Anda gunakan. Disarankan untuk menghapus beberapa aplikasi atau games tersebut agar ruang penyimpanan Anda dapat lebih lega dan dapat Anda gunakan untuk menyimpan beberapa aplikasi atau games yang benar-benar Anda butuhkan.

Gunakan micro SD atau Cloud

3
Perangkat Windows Phone dirancang dapat menggunakan micro SD dengan kapasitas hingga 32 GB. Kapastitas tersebut sangat cukup untuk menyimpan berbagai macam jenis data penting Anda dan akan melegakan memori internal Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan layanan media penyimpanan secara online seperti OneDrive dan berbagai jenis layanan media penyimpanan lainnya yang saat ini sangat banyak bermunculan dan dapat Anda gunakan untuk melegakan perangkat Windows Phone Anda.

Pindahkan Aplikasi ke micro SD
Jika Anda telah menggunakan micro SD, itu akan memungkinkan Anda untuk memindahkan beberapa aplikasi atau games Anda ke micro SD. Untuk dapat melakukan ini, Anda dapat menggunakan fitur Storage Sense yang ada di semua perangkat Windows Phone. Dengan Storage Sense, Anda akan lebih mudah untuk memindahkan aplikasi yang sudah terinstal pada ponsel Anda ke micro SD Anda. Demikian pula, jika Anda ingin menghapus beberapa aplikasi sekaligus, Anda dapat menggunakan Storage Sense untuk melakukan itu juga.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Quick Count : Mengenal Teknologi dan Cara Kerja Quick Count

Next Post

5 Tips Menggunakan Facebook di Windows Phone

Related Posts