Tips Menggunakan Instagram Secara Professional

PCtren – Siapa yang tidak kenal dan menggunakan Instagram saat ini ? Instgram saat ini telah digunakan oleh hampir seluruh pengguna smartphone di dunia. Dengan Instagram, Anda dapat berbagi sebuah foto ke sesama pengguna Instagram. Dan bagi Anda pengguna Instagram, berikut ada beberapa tips menggunakan Instagram secara professional.

Aktifkan Square Grid
Instagram menampilkan foto dan video dalam aspek persegi. Pada saat Anda sedang menggunakan kamera untuk Instagram Anda, Anda dapat mengaktifkan Square Grid, dengan cara masuk ke menu Setting > Framing Grid> Square. Ini akan membantu Anda melihat objek yang di depan Anda dengan mudah dan akan cocok ketika diunggah ke Instagram.

Gunakan Hashtags
Foto Anda mungkin terlihat indah, tapi Anda tidak akan mendapatkan ‘Like’ jika tidak ada yang melihat foto Anda. Gunakan hashtags yang relevan untuk mendapatkan perhatian dari pengguna Instagram lain. Contoh jika Anda memiliki foto anjing, berikanlah Hashtags seperti # instadog, # dogsitting, # dogstagram, dll Instagram memungkinkan Anda untuk memiliki hingga 30 hashtags per foto. Namun jika Anda memerlukan bantuan untuk menentukan hashtag foto Anda, terdapat sebuah aplikasi bagus yang disebut Tagram .

Tambahkan Lokasi
Buatlah akun Foursquare dan berbagi lokasi dari foto yang Anda inginkan. Dengan menggunakan Foursquare, pengguna lain Instagram akan tahu dimana Anda mengambil foto yang Anda bagikan.

Balas Komentar Dengan Tepat
Ketika menanggapi komentar, jangan lupa untuk menyertakan nama pengguna. Jika Anda tidak menyertakan nama mereka, mereka tidak akan mendapatkan pemberitahuan dan mereka mungkin tidak akan melihat komentar Anda.