Acer Liquid Z4 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

PCtren – Vendor asal Taiwan yang populer sebagai produsen PC dan Notebook yang saat ini ikut serta dalam persaingan pasar smartphone di Indonesia dengan meluncurkan smartphone yang diberi nama Acer Liquid Z4. Smartphone ini telah meluncur di Indonesia dan cukup menarik perhatian banyak masyarakat karena dengan penawaran harga yang terbilang murah namun dengan spesifikasi yang mumpuni.

Desain

desain
Acer Liquid Z4 ini merupakan generasi penerus dari Acer Liquid Z3. Hal tersebut terlihat dari segi tampilan dan desain smartphone yang tidak berbeda jauh dengan Acer Liquid Z3. Secara keseluruhan desain smartphone yang memiliki dimensi 9,7 mm dan bobot sekitar 130 gram ini tergolong cukup menarik dan beda dibandingkan seri sebelumnya.

Layar

layar
Ukuran 4 inci dengan resolusi 480 × 800 memang cukup wajar untuk smartphone Android di bawah Rp 1 juta. Segala kebutuhan mendasar hingga hiburan masih mungkin dinikmati di layar tersebut. Cukup responsif dengan tampilan warna yang baik.

Fitur

fitur
Kehadiran sebuah kamera pada smartphone memang sangat dibutuhkan oleh kebanyakan pengguna. Apalagi jika kamera yang tersedia punya kualitas cukup baik sehingga pengguna tak perlu repot membawa kamera saku saat bepergian. Untuk memfasilitasi hal itu, Acer menyediakan kamera utama 5 megapixel di belakang tanpa ketersediaan kamera depan pada Acer Liquid Z4 ini.

Kinerja
Kinerja Acer Liquid Z4 ini telah ditenagai processoor Dual-Core dengan kecepatan 1.3 GHz. Namun sayangnya RAM yang menyertainya kecil dengan kapasitas 512 MB saja yang tentunya akan menghasilkan sedikit lag ketika pengguna melakukan multitasking. Dan Acer juga melengkapi dengan memori internal 4GB dengan slot microSD. Sementara untuk sistem operasi Acer Z4 ini masih menggunakan Android OS v 4.2.2 JellyBean.

Harga
Acer Liquid Z4 dipasarkan dengan bandrol harga yang terbilang sangat murah dan sangat cocok untuk kelas menengah kebawah, karena Acer Liquid Z4 ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 899.000,- saja.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....