3 Aplikasi Yang Dapat Membuat Baterai iPhone Anda Tahan Lama

PCtren – Bagi Anda pengguna iPhone, mungkin seringkali mengeluhkan borosnya baterai Anda. Sebelum bertanya lebih lanjut, Anda harus diagnosa terlebih dahulu penyebab baterai iPhone yang cepat habis. Caranya adalah memanfaatkan aplikasi khusus yang mampu untuk memantau aplikasi apa saja yang menguras baterai. Inilah 3 aplikasi terpilih yang bisa Anda gunakan sekarang juga. Selain aplikasi-aplikasi di bawah, anda juga bisa menghemat baterai menggunakan aplikasi bawaan iOS 9.

Battery Doctor Pro


Battery Doctor Pro mungkin aplikasi terbaik untuk memantau penggunaan baterai terbaik yang ada untuk iOS. Fitur-fiturnya termasuk paling lengkap diantara aplikasi lainnya.

Apabila baterai sudah penuh, Baterry Doctor Pro akan memberitahukan lewat suara. Tidak perlu lagi mengecek berkali-kali apakah baterai sudah penuh atau belum, karena di iOS tidak ada pemberitahuan ketika baterai penuh. Battery Doctor Pro mampu memberitahukan kapan Anda harus melakukan Fully-Cycle Charge yang dapat memaksimalkan kapasitas baterai apabila dilakukan secara berkala.

Battery Life Pro


Antarmukanya terlihat seperti dashboard mobil, tapi kerjanya sesuai dengan yang dijelaskan di halaman deskripsi. Bagi yang suka aplikasi bertema, Battery Life Pro mempunyai 7 tema yang bisa Anda pilih.

Kelebihan Battery Life Pro mempunyai Charge Log, yaitu catatan waktu pengisian baterai yang bisa dilihat berdasarkan tahun, bulan, minggu dan harian. Anda juga bisa mengawasi penggunaan memory dan prosesor yang digunakan aplikasi, untuk meninjau aplikasi mana yang menguras baterai.

Carat


Merupakan sebuah aplikasi yang dapat menampilkan aplikasi apa saja yang menguras baterai. Carat juga dapat menilai kemampuan baterai Anda, bagi Anda yang sangat peduli dengan optimasi penggunaan baterai. Carat merupakan aplikasi kecil yang wajib Anda install.