Cara Mematikan Akses Control Center Pada Lockscreen

PCtren – Secara default, Control Center dapat diakses dari mana saja, termasuk di Lockscreen . Meskipun tidak akan memungkinkan orang lain melihat informasi pribadi Anda, namun itu berpotensi membiarkan orang lain atau bahkan pencuri menonaktifkan beberapa fitur penting di iPhone Anda, dan bahkan mengaktifkan Airplane Mode sehingga nantinya Anda tidak dapat melacak iPhone Anda jika dicuri. Memiliki Control Center memang sangat nyaman untuk pengguna iPhone, tetapi jika keamanan lebih penting bagi Anda, Anda dapat dengan mudah mematikan akses Control Center pada Lockscreen iPhone Anda.

1. Masuk ke menu Settings.
2. Lalu pilih Control Center .

1-2
3. Dan rubah Access on Lock Screen ke posisi OFF.

3

Dengan hanya mengikuti 3 langkah diatas, saat ini Anda tidak dapat lagi mengakses Control Center Anda jika iPhone Anda dalam keadaan terkunci. Dengan begitu, iPhone Anda akan jauh lebih aman dan tidak akan memungkinkan pencuri untuk mengaktifkan Airplane Mode jika iPhone Anda sedang dicuri, sehingga Anda dapat lebih mudah melacak iPhone Anda.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....