Cara Downgrade dari iOS 8 Beta ke iOS 7

PCtren – Belum lama ini Apple mengembangkan sistem operasi terbarunya untuk perangkat iPhone yaitu iOS 8. Saat ini iOS 8 masih dalam tahap beta, namun sudah dapat digunakan oleh para pengguna iPhone atau iPad. Namun dikarenakan masih dalam tahap beta, mungkin beberapa pengguna iPhone atau iPad yang telah meng-upgrade ke iOS 8 menemukan berbagai masalah bug atau crash. Jika Anda termasuk pengguna iPhone atau iPad yang telah meng-upgrade ke iOS 8 dan Anda ingin kembali ke iOS 7, berikut beberapa langkah-langkah yang harus Anda lakukan untuk downgrade iPhone atau iPad Anda dari iOS 8 Beta ke iOS 7 kembali.

1. Matikan iPhone atau iPad Anda
2. Tahan tombol Home dan hubungkan ke PC atau MAC Anda. Tetap tahan tombol Home sampai Anda melihat layar yang memberitahu Anda untuk terhubung ke iTunes.

2
3. iTunes harus menampilkan popup yang menyatakan bahwa iPhone atau iPad Anda berada di Recovery Mode. Lalu klik OK.

3
4. Klik Restore iPhone atau Restore iPad.

4
5. Sebuah pop-up akan muncul menanyakan apakah Anda yakin Anda ingin Restore iPhone atau iPad Anda. Klik Restore and Update.

5
6. iTunes kemudian akan men-download Firmware terbaru dari iOS 7 dan menginstalnya.

6
7. Setelah iPhone atau iPad Anda Reboot otomatis, Anda akan kembali pada iOS 7.1.1 lagi.

7

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....