Tips Meningkatkan Performa iPhone 4 atau iPhone 4s

PCtren – Bagi Anda pengguna iPhone 4 atau iPhone 4s mungkin tidak cukup puas dengan kinerja iPhone 4 atau iPhone 4s Anda saat ini. Terdapat beberapa cara yang mungkin dapat Anda coba untuk meningkatkan performa iPhone 4 atau iPhone 4s Anda yang sudah mulai terasa lambat kinerjanya. Berikut ini ada 5 tips yang dapat Anda coba untuk meningkatkan performa iPhone 4 atau iPhone 4s Anda.

Upgrade ke iOS 7.1
Bagi Anda yang masih menggunakan iOS 6 pada iPhone 4 atau iPhone 4s Anda, disarankan untuk langsung meng-upgrade iPhone 4 atau iPhone 4s ke iOS 7.1. iOS 7.1 membawa beberapa perubahan yang dapat membantu meningkatkan kinerja iPhone 4 atau iPhone 4s Anda secara keseluruhan. Jika Anda saat belum memperbarui iPhone 4 atau iPhone 4s ke iOS 7.1, sangat disarankan Anda melakukan upgrade.

Nonaktifkan Backgroud Apps Refresh
iOS 7 membawa serta fitur baru yang disebut Background App Refresh. Kelebihannya adalah memungkinkan pengembang untuk melakukan segala macam hal-hal keren seperti memperbarui konten dari aplikasi di latar belakang namun kerugian baterai akan terasa sangat boros. Pilihan terbaik adalah Anda disarankan untuk menonaktifkan fitur Background Apps Refresh tersebut, namun Anda juga dapat menonaktifkan aplikasi tertentu, jika Anda menginginkannya.

Mengurangi Efek Transparency dan Motion
Kedua opsi ini dapat membantu Anda untuk mengurangi sumber daya grafis yang diperlukan dan juga akan membantu mempercepat menggunakan navigasi dan menggunakan hal-hal seperti Notification Center dan Control Center. Namun perlu diingat, mengurangi efek Transparency dan Motion hanya dapat Anda lakukan di iOS 7.1 saja, maka dari itu upgrade dahulu iPhone 4 atau iPhone 4s Anda jika Anda masih menggunakan iOS 6.

Reset Semua Setting dan Keyboard Dictionaries
Salah satu keluhan terbesar dari iOS 7, terutama pada iPhone 4, adalah keyboard seringkali mengalami lag. Dan salah satu solusi untuk masalah tersebut adalah Anda disarankan untuk reset semua Setting dan Keyboard Dictionaries dari Settings app. Solusi tersebut terbukti dapat membantu meringankan beberapa masalah Anda. Untuk reset semua Setting dan Keyboard Dictionaries pada iPhone 4 atau iPhone 4s, cukup akses ke menu Settings > General > Reset.

Restore dan Bersihkan Aplikasi Yang Tidak Terpakai
Restore dan membersihkan iPhone 4 atau iPhone 4s Anda mungkin patut dicoba, untuk meningkatkan performa iPhone 4 atau iPhone 4s Anda. Disarankan Anda untuk menghapus beberapa aplikasi yang menurut Anda tidak pernah Anda gunakan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Datascrip dan Wacom Gelar Kompetisi Komik

Next Post

Cara Downgrade dari iOS 8 Beta ke iOS 7

Related Posts