Tips Cara Backup Foto di Instagram

PCtren – Bagi Anda penggemar fotografi sekaligus pengguna smartphone, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan aplikasi Instagram. Instagram merupakan salah satu aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto sebagai fitur utamanya. Aplikasi Instagram ini dapat Anda gunakan secara langsung melalui bersistem operasi Android atau iOS. Tidak ketinggalan, beragam filter menarik yang tersedia untuk mempercantik foto Anda membuat Instagram menjadi semakin populer hingga saat ini.

Dan bagi Anda yang ingin melakukan backup semua foto yang ada pada akun Instagram Anda, Anda tak perlu repot-repot untuk mencolokkan perangkat pintar Anda di PC dengan kabel USB. Namun saat ini Anda bisa melakukan backup foto Instagram dengan mudah dan langsung tersimpan pada PC Anda dengan menggunakan situs Instaport.

 

1. Buka situs Instaport terlebih dahulu. Kemudian Sign In dengan menggunakan akun Instagram yang hendak Anda backup fotonya.

1

2. Instaport akan meminta Anda untuk melakukan “Authorize” terlebih dahulu. Klik tombol “Authorize” dan situs pun akan mengembalikan Anda ke halaman Instaport kembali.

2

3. Kali ini Anda sudah dapat melakukan backup foto dari akun Instagram Anda. Instaport memiliki beberapa opsi pilihan backup, mulai dari backup keseluruhan foto yang ada di dalam akun Anda atau hanya foto yang berada di rentang waktu tertentu. Pilih opsi yang Anda inginkan untuk backup foto dan klik tombol “Start Export”.

3

4. Instaport akan melakukan proses unduh terlebih dahulu sebelum Anda dapat menyimpan foto backup akun Instagram Anda. Pastikan koneksi internet Anda terhubung dengan baik selama proses ini berlangsung. Jika Instaport selesai melalukan prosesnya, maka Anda bisa langsung mengunduh backup foto Instagram Anda dalam bentuk file .zip.

4

5. Selamat! Foto dari akun Instagram Anda berhasil diunduh dan tersimpan di dalam PC Anda!

5

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ini Dia 5 Trik Rahasia di iPhone

Next Post

Datascrip dan Wacom Gelar Kompetisi Komik

Related Posts