Datascrip dan Wacom Gelar Kompetisi Komik

PCtren – Ini berita baik bagi para pecinta sekaligus penggiat komik di Indonesia. Datascrip bersama dengan Wacom pada Rabu (2/7) resmi menggelar Wacom Datascrip Comic Competition.

Kompetisi ini bertujuan memberikan kesempatan bagi para siswa dan mahasiswa pecinta komik atau hobi menggambar untuk berkreasi menciptakan karya komik yang artistik, unik dan komunikatif.

Wacom Datascrip Comic Competition yang digelar 1 Juli – 30 September 2014 ini mengangkat tema “Kehidupan Sekolah”. Peserta bebas menuangkan ide dan kreativitasnya seputar kehidupan di sekolah dalam media komik.

Kompetisi ini sendiri dibagi dalam tiga kategori yaitu untuk pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) serta mahasiswa.

Peserta bisa perorangan ataupun kelompok (untuk kategori SMP dan SMA maksimal anggota kelompok 3 orang dan untuk kategori mahasiswa maksimal 2 orang).

Komik dapat dibuat secara digital maupun tradisional sebanyak 16-24 halaman (boleh berwarna maupun tidak), dengan ukuran  210mm x 297mm (A4). Komik yang dilombakan merupakan karya orisinil dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Karya selanjutnya dapat dikirim ke Tim Wacom Datascrip dengan alamat Gedung Datascrip, Jl. Selaparang Blok B15 Kav 19, Kompleks Kemayoran, Jakarta 10610selambat-lambatnya tanggal 30 September 2014.

Dewan juri terdiri dari Is Yuniarto (Komikus), Sweta Kartika (Komikus), Sheila Rooswitha  (Komikus), Gita Juwita (Editor re:ON Comics) dan Rendy Burhan (Creative Designer dari Tim Wacom Datascrip) akan memilih pemenang untuk masing-masing kategori.

Kategori SMP & SMA                                                                     

Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk masing-masing peserta anggota kelompokdan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Medium untuk sekolah,beserta Sertifikat.

Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Pen and Touch Small untuk sekolah, beserta Sertifikat.

Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Penuntuk masing-masing peserta anggota kelompok dan 5 unit Wacom Intuos Penuntuk sekolah, serta Sertifikat.

Kategori Mahasiswa

Juara 1: 1 unit Wacom Intuos Pro Largeuntuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.

Juara 2: 1 unit Wacom Intuos Pro Mediumuntuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.

Juara 3: 1 unit Wacom Intuos Pro Smalluntuk masing-masing peserta anggota kelompok, beserta Sertifikat.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Tips Cara Backup Foto di Instagram

Next Post

Tips Meningkatkan Performa iPhone 4 atau iPhone 4s

Related Posts