Review : Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook

PCtren – Produsen laptop terbesar asal Cina yaitu Lenovo, kembali memberikan inovasi terbaru pada laptop besutannya. Lenovo meluncurkan laptop terbarunya yaitu Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook yang merupakan sebuah laptop multi-mode dengan layar yang dapat diputar hingga 360 derajat. Inovasi pada layar Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini merupakan inovasi yang sangat cerdas yang diberikan oleh Lenovo, karena pastinya akan sangat memudahkan penggunanya dalam berbagai aktivitas.

Desain

desain
Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook dibalut dengan bodi yang terbilang cukup tipis dengan dimensi 12.99″ x 8.66″ x 061″ serta dengan bobot hanya 1.3 kg saja. Walaupun Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini merupakan laptop yang terbilang cukup tipis dan ringan, namun Lenovo tidak menghilangkan kesan kokoh yang merupakan ciri khas dari laptop besutan Lenovo. Namun yang sangat menarik perhatian dari desain Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini adalah pengguna data memutar layar Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini hingga 360 derajat dengan 4 mode yaitu Laptop, Tablet, Tent dan Stand.Dengan pilihan dua warna, yaitu Clementine Orange dan Silver Gray menjadikan Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini terlihat lebih menarik dan elegan.

Display

display
Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook telah dilengkapi dengan layar sentuh berukuran 13.3 inci beresolusi Quad-HD+ 3200 x 1800 piksel. Layar sentuh yang ada pada perangkat ini sudah mendukung titik sentuh 10 jari yang sangat memudahkan pengguna. Selain itu, layar tersebut telah menggunakan teknologi IPS yang telah terkenal akan kejernihannya.

Keyboard dan Touchpad

keyboard
Keyboard pada Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook telah dilengkapi dengan Backlighting di setiap tombolnya sehingga akan memudahkan pengguna pada saat mengguna Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini pada kondisi gelap.

Dan pada Touchpad yang dimiliki oleh Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini, Touchpad Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook terbilang cukup lebar serta dengan tingkat kesensitif-an yang baik sehingga akan sangat nyaman dalam menggerakkan kursor.

Ports

ports
Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook memiliki satu buah port USB 2.0 dan USB 3.0 yang mampu memberikan transfer data 10 kali lebih cepat jika dibandingkan dengan port USB 2.0. Selain itu, slot micro HDMI dan Card Reader, Jack Audio Headphone terdapat pada perangkat ini. Namun sangat disayangkan, laptop ini tidak dilengkapi dengan DVD Drive karena memiliki desain yang tipis.

Grafis
Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook memiliki kartu grafis Intel HD Graphics 4400 yang dapat menghasilkan kualitas grafis yang cukup baik. Kualitas grafis yang ada sangat mendukung pengguna yang gemar menjalankan aktivitas multimedia hingga gaming.

Performa
Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook tersedia dengan Prosesor Intel Core i7 – 4500U berkecepatan 1.8 GHz dan Intel Core i3 berkecepatan 1.7 GHz. Selain itu, prosesor yang ada didalamnya juga membuat waktu booting menjadi lebih cepat serta menjalankan aplikasi dengan proses yang sangat cepat. Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook sendiri berjalan pada OS Windows 8.1 Pro x64. Dukungan lain juga terdapat pada RAM yang memiliki ukuran 8 GB.

Harga
Saat ini Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook baru dipasarkan melalui sistem Pre-Order terlebih dahulu dan dibandrol dengan harga sekitar $1.199. Bagi Anda yang ingin melakukan Pre-Order Lenovo Yoga 2 Pro Ultrabook ini, Anda dapat mengunjungi Lenovo Shop.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

5 Kegunaan Android Yang Tidak Diketahui Oleh Para Penggunanya

Next Post

Polytron Quadra Mini W7430 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Related Posts