Cara Membuat Font Anda Sendiri di Android

PCtren – Apakah anda pernah membayangkan membuat Font pada perangkat Android ? Ternyata sekarang anda bisa membuat Font melalui perangkat Android. Tanpa harus repot repot menggunakan berbagai software pada komputer anda, sekarang telah tersedia sebuah aplikasi yang bisa anda gunakan untuk membuat Font.

Dengan membuat Font, Anda dapat menggunakan Font tersebut untuk perangkat Android Anda agar tampilan perangkat Android Anda lebih menarik dan dapat sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berikut beberapa cara dan aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membuat Font di perangkat Android Anda.

MyRealFont

Aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan. MyRealFont menyuguhkan tampilan yang sederhana sehingga bisa dengan cepat dimengerti oleh Anda.

Aplikasi ini menyuguhkan menu untuk membuat Font sesuai dengan keinginan Anda. Untuk memulai membuat Font, anda harus menekan tombol berlambang tulisan yang terdapat disebelah kanan dari tombol yang berlambang pena.

Setelah menekan tombol tersebut anda akan disuguhkan dengan editor Font. Anda diharuskan untuk menulis semua huruf, mulai dari huruf a sampai huruf z. Tak sampai disitu, anda pun harus menulis versi kapitalnya. Tapi anda jangan khawatir, karena di dalam aplikasi ini anda akan diberi pembimbing untuk menuliskan huruf dari awal sampai akhir.

Setelah anda merasa cukup membuat sebuah huruf yang Anda inginkan, maka anda bisa langsung menyimpan Font hasil anda tersebut. Font yang telah anda buat akan muncul pada daftar Font yang berada dihalaman Home aplikasi ini. selain itu, anda juga bisa menulis menggunakan Font anda sendiri, sehingga Anda akan bisa menilai secara langsung Font yang telah anda buat tadi.


Font.my

Font.my hampir sama dengan aplikasi yang sebelumnya ini memiliki fitur yang tidak jauh berbeda.

Cara membuat Font pada aplikasi ini adalah dimulai dari menuliskan huruf demi huruf dari a sampai z. Fitur Guideliness atau panduan penulisan huruf pun terdapat pada aplikasi ini, sehingga anda bisa dengan mudah mengikuti langkah-langkah dalam membuat Font di Font.my

Setelah anda selesai membuat huruf dari a sampai z, hal yang harus dilakukan adalah menyimpan hasil Font anda. Namun pada aplikasi ini terdapat fitur tambahan bila dibandingkan dengan aplikasi yang sebelumnya. Anda bisa mengirim pesan dengan menggunakan Background yang telah disediakan oleh aplikasi ini. Anda pun bisa mendownload hasil Font anda dengan mengakses situs Font.my, setelah anda mendownload, anda bisa menginstall dan menggunakan Font buatan anda pada PC atau Laptop anda.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....