Cara Membuat AutoText di Blackberry 10

PCtren – Bagi pengguna perangkat Blackberry, pasti sudah sangat akrab dengan fitur AutoText. Auto text adalah sebuah fitur yang umumnya terdapat pada perangkat BlackBerry, dimana Anda dapat menuliskan sebuah frase atau simbol panjang hanya dengan menuliskan kata yang lebih singkat. Dan bagi Anda pengguna perangkat Blackberry 10, dan menemukan pengaturan AutoText yang berbeda dibandingkan dengan perangkat Blackberry 5 atau 6, berikut cara membuat AutoText di Blackberry 10.

1. Untuk menambah pengaturan AutoText pada BlackBerry 10, Anda dapat mengakses fitur AutoText tersebut melalui Settings > Language and Input > Prediction and Correction > Word Subtitution.
Menu Words substitution ini mudah ditemukan jika Anda mengakses pilihan-pilihan tersebut secara berurutan.

2. Setelah Anda masuk pada setting Word Subtitution, maka Anda akan menemukan sebuah pilihan Word Subtitutions yang memiliki sebuah switch toggle ON-OFF di sebelahnya. Aktifkan toggle ini ke posisi ON. Selanjutnya Anda harus mengakses menu “Add Shortcut” di sekitar bagian bawah layar untuk menambahkan AutoText yang Anda inginkan.

3. Lanjutkan tips trik BlackBerry 10 ini dengan mengetikkan kata pendek atau kombinasi huruf yang mewakili frase utama pada bagian “Original Word”. Anda dapat menuliskan berbagai kata yang mudah diingat untuk memanggil rangkaian huruf, kalimat, atau emoticon yang Anda inginkan.

4. Ketik kata, frase, atau kalimat dan frase pada bagian “New Word or Phrase”. Anda dapat menuliskan berbagai kombinasi karakter. Tak jarang para pengguna BlackBerry menuliskan berbagai rangkaian kombinasi simbol untuk menciptakan sebuah emoticon.

5. Tandai opsi “Always Use This Capitalization” jika Anda menginginkan AutoText yang Anda inginkan keluar dengan kapitalisasi huruf seperti yang Anda tuliskan, tanpa mempedulikan letaknya. Jika opsi ini tidak diaktifkan, beberapa huruf yang menjadi huruf pertama akan dikapitalisasi secara otomatis.

6. Dengan melakukan langkah 1 sampai 5, berarti Anda telah menambahkan satu AutoText. Pilih opsi “Save” pada bagian kanan atas layar untuk menyimpan input AutoText Anda.

7. Tips trik BlackBerry 10 untuk menambahkan AutoText ini telah selesai. Kini AutoText Anda siap digunakan. Untuk mencobanya, ketik kata yang Anda input pada langkah nomor 3 diikuti dengan spasi untuk menampilkan frase panjangnya, seperti yang Anda maksudkan pada langkah nomor 4.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ingin Instal Custom ROM Android ? Perhatikan Dulu 5 Hal ini

Next Post

Trik Menggunakan Google Maps Secara Offline

Related Posts