Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat

PCtren – Walaupun pengguna perangkat Windows Phone sangat jarang di Indonesia, namun bukan berarti dukungan-dukungan terhadap perangkat Windows Phone sangat sedikit. Bagi Anda pengguna perangkat Windows Phone dan menggunakan kartu selular milik Indonesia, saat ini Anda dapat membeli berbagai macam aplikasi berbayar untuk perangkat Windows Phone Anda dengan sistem potong pulsa. Bagaimana caranya ? inilah caranya membeli aplikasi Windows dengan pulsa Indosat.

1. Persiapan

  • Pastikan Region Indonesia

Untuk melihat hal ini pada Windows Phone 8, Anda bisa menuju ke bagian Settings. Selanjutnya, pilih Language + Region. Kalau di situ yang tertera bukan Indonesia, maka ubahlah menjadi Region Indonesia dan Reboot ponsel Anda.

Sedangkan untuk Windows Phone 7.x, langkah yang dilakukan sedikit berbeda. Anda harus membuat akun Windows baru dengan region Indonesia atau mengubah region dari web Xbox di alamat https://live.xbox.com/en-US/AccountMigration.

  • Hubungkan Dengan Internet Indosat

Anda diharuskan untuk memakai jaringan koneksi data internet Indosat. Proses sinkronisasi pada tahap ini bisa berlangsung lama. Namun jangan menggunakan koneksi WiFi untuk mempercepat proses sinkronisasi. Penggunaan jaringan Wi-Fi bisa membuat proses pembelian aplikasi tidak bisa dilakukan.

2. Cara Membeli Aplikasi

Pilih aplikasi Windows Phone yang ingin Anda beli.

Tap pada opsi BUY.

Jika muncul logo Indosat pada bagian pembayaran, lanjutkan ke langkah ke-6.

Jika tidak ada logo Indosat pada metode pembayaran, coba tambahkan jenis pembayaran dan tap pada logo Indosat. Selanjutnya Reboot ponsel Anda.

Kalau logo Indosat belum juga muncul, coba ubah region ke selain Indonesia dan lakukan Reboot. Lalu, ubah lagi region ke Indonesia, lakukan Reboot sekali lagi. Kemudian ulangi dari langkah pertama.

Tap pada opsi BUY dan tunggu proses pembelian selesai.

Jika pembelian berhasil, maka aplikasi tersebut sudah sukses terinstal di perangkat Windows Phone Anda.