Tips Download Musik Gratis di Google Play Music

PCtren – Google Play Music Untuk Android adalah salah satu layanan streaming musik yang bisa Anda gunakan. Layanan yang satu ini dapat menyimpan berbagai musik yang Anda inginkan secara Offline. Namun, hal itu hanya dapat dilakukan hanya berdasarkan album, lagu, atau playlist saja. Apakah Anda ingin menyimpan berbagai musik tanpa perlu terhubung dengan internet melalui layanan Google Play Music ini? Anda ingin download musik gratis dari artis-artis favorit Anda? Ada jalan yang bisa Anda tempuh untuk mengabulkan keinginan Anda tersebut.

Pengaturan Pada PC
Play Music merupakan salah satu Music Player terbaik untuk Android. Anda akan mendapatkan kemudahan melalui pemutar musik yang satu ini. Untuk menyemarakkan Playlist lagu-lagu Anda, maka Anda perlu melakukan beberapa langkah-langkah agar Anda dapat download musik gratis langsung melalui Device Anda. Langkah pertama yang perlu Anda jalankan adalah, kunjungilah Google Play Music pada komputer Anda. Setelah itu, pilih area My Library yang berlokasi di bar sebelah kiri atas. Ini akan membawa Anda ke panel Artist, tetapi yang perlu Anda kunjungi adalah panel Songs. Dari sini, pilih lagu pertama untuk library Anda dengan klik pada lagu tersebut.

Kemudian scroll ke bawah sambil menekan tombol Shift untuk lagu terakhir pada koleksi Anda. Aktivitas ini akan memilih semua lagu yang diinginkan pada koleksi Anda. Setelah Anda memilih lagu, maka hal berikutnya yang perlu Anda perhatikan adalah bar berwarna abu-abu yang muncul di bagian atas. Klik pada icon yang bergambar tiga bulatan kecil, pilih Add to playlist, dan kemudian pilih New Playlist. Anda dapat memberi nama sesuka hati Anda, dan kemudian Anda telah mendapatkan Playlist baru.

Pengaturan Pada Perangkat Android
Dengan koleksi musik Anda didalamnya, sekarang buka aplikasi Google Play Music pada perangkat Android Anda. Tap pada Icon Headphone di sebelah kiri atas untuk mengakses menu dan pilih Playlist. Pada tulisan di bawah Playlist akan muncul All Music. Kemudian Scroll ke bawah untuk mencari Playlist yang Anda buat dan tap pada Playlist tersebut. Setelah itu, akan muncul playlist musik Anda. Tap pada musik yang Anda inginkan, maka warna bar akan berubah dari abu-abu menjadi orange.

Apabila bar telah berubah menjadi warna orange, maka musik telah ter-download di perangkat Android Anda. Sekarang, Anda dapat mendengarkan musik langsung pada perangkat Android Anda tanpa terhubung dengan internet. Namun harap diingat, dengan proses download ini, Anda akan menggunakan kuota internet lebih besar. Jadi, perhatikan kuota dan koleksi musik yang akan Anda download.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda dapat mendengarkan musik secara Offline di Google Play Music melalui perangkat Android Anda tanpa perlu terkoneksi dengan jaringan internet.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

LG L80 D380 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Next Post

Cara Membeli Aplikasi Windows Phone dengan Pulsa Indosat

Related Posts