Nokia X2 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

PCtren – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya produsen ponsel asal Finlandia meluncurkan ponsel Android terbarunya yaitu Nokia X2. Nokia X2 membawa sedikit perubahan dari segi performa dan spesifikasi dibandingkan dengan Nokia X Series lainnya. Nokia X2 ini akan digadang-gadang oleh Nokia untuk menjegal saingan-saingannya seperti LG, Apple hingga Samsung yang belum lama ini juga meluncurkan ponsel-ponsel terbarunya.

Desain

nokia_x2_2-624x351
Nokia X2 masih menggunakan desain yang sama seperti pendahulunya, yakni berbentuk tegas mengotak pada keempat sisinya. Selain itu, ponsel ini juga memiliki pilihan warna menarik seperti Glossy Green, Orange Black, Yellow, White dan Matt Dark Grey. Sementara yang berbeda, di bagian bawah layarnya kini terdapat dua tombol sentuh yang merupakan tombol Back dan Home dimana Nokia X hanya memiliki satu tombol saja.

Layar
Pada sektor layar, Nokia X2 mengusung layar sentuh berukuran 4.3 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Meskipun resolusinya masih sama dengan Nokia X terdahulu, namun ponsel ini telah dibekali dengan teknologi ClearBlack Display dan IPS,sehingga akan menghasilkan kualitas layar yang lebih tajam dan nyaman di mata pengguna.

Fitur

nokia_x2_1
Pada sektor kamera, Nokia X2 memiliki kamera utama berukuran 5 MP dengan sensor 1/4”. Anda akan cukup puas memanfaatkan ponsel ini sebagai pendukung fotografi karena memiliki fitur yang cukup lengkap, seperti LED Flash, Auto Fokus, Geo-Tagging, Touch Focus dan dukungan mode video berukuran 720p. Di sisi depan terdapat sebuah kamera VGA yang bisa Anda manfaatkan untuk menjalankan fitur Video Call.

Kinerja
Nokia X2 telah dibenamkan Chipset Qualcomm MSM8210 Snapdragon 200 dengan prosesor Dual Core 1.2 GHz untuk kinerjanya. Berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dikostumisasi menjadi Nokia X platform 2.0, Anda akan merasakan sensasi baru saat menjajal menu di dalam Nokia X2 yang sangat berbeda dengan ponsel Android biasanya. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan Nokia X2 sebagai media penyimpanan karena adanya memori internal berkapasitas 4 GB yang dapat diekspansi melalui Slot MicroSD dengan kapasitas maksimal 32 GB. Saat digunakan, Nokia X2 juga berjalan cukup Smooth berkat adanya RAM berukuran 1 GB yang dibenamkan pada Nokia X2 ini.

Harga
Sebagai smartphone yang masuk kedalam kategori mid-end dengan fitur dan kinerja yang terbilang cukup baik, Nokia X2 ini dibandrol dengan harga yang cukup murah. Nokia memasarkan Nokia X2 ini dengan bandrol harga sekitar Rp. 1,5 jutaan.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....