Tips Meningkatkan Performa Sony Xperia Z1

PCtren – Sony Xperia Z1 bisa dibilang merupakan sebuah smartphone yang memiliki performa yang telah baik. Fitur-fitur yang dimiliki oleh Sony Xperia Z1 juga tidak kalah baiknya seperti layar HD yang tajam, hasil kamera yang sangat menakjubkan hingga tahan air dan tahan debu. Namun mungkin beberapa dari Anda belum dapat merasakan performa yang menurut Anda terbaik, bagi Anda pengguna Sony Xperia Z1 yang ingin lebih membuat Sony Xperia Z1 memiliki performa yang lebih baik, berikut ada sedikit tips yang mungkin dapat Anda coba ikuti.

Hilangkan Bloatware

1
Banyak sekali fitur eksklusif dari Sony yang telah dimasukkan kedalam Xperia Z1 Anda dan mungkin akan ada beberapa aplikasi yang tidak akan pernah Anda gunakan.Bagi Anda yang menggunakan Xperia Z1 hanya untuk bermain games, menonton film atau mendengarkan musik saja, disarankan untuk menghapus beberapa aplikasi bawaan Sony yang menurut Anda tidak Anda butuhkan. Anda dapat menghapusnya dengan cara masuk menu Setting > Apps > lalu cari aplikasi yang ingin Anda hapus.

Quick Setting
Pengaturan Cepat / Quick Settings adalah pilihan yang muncul di bagian atas panel notifikasi saat Anda menggeser ke bawah, dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses mudah seperti Bluetooth, Wi-Fi dan kecerahan layar. Anda dapat mengedit ikon yang ditampilkan di sini sesuai dengan preferensi pribadi Anda sendiri – pergi ke Settings > Personalisation > Quick Settings.

Info-Eye

3
Dengan Info-Eye mencari sesuatu yang berhubungan dengan gambar tersebut dan melayani Anda data yang relevan dalam sekejap seperti landmark, buku, teks. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan Big Ben untuk mencari restoran terdekat. Info-Eye juga mampu membaca barcode, kode QR dan kartu nama. Anda dapat menemukan fitur ini di menu kamera Anda.

Aktifkan TimeShift Burst
Mendapatkan gambar terbaik kadang tergantung akan ketepatan waktu saat mengambil foto, tapi dengan TimeShift Burst Anda dapat mengurangi risiko gagal untuk menangkap gambar terbaik. Aktifkan di menu kamera dan ketika gambar diambil secara otomatis TimeShift Burst memberikan beberapa pilihan gambar untuk anda pilih.

Membuat keyboard lebih cerdas
Semua keyboard smartphone datang dengan beberapa jenis fitur teks prediktif saat ini, tidak ketinggalan juga Xperia Z1. Dengan keyboard default Z1, Anda dapat menghubungkan riwayat Gmail, Facebook, Twitter dan SMS Anda untuk “mengajarkan” keyboard gaya penulisan dan kata-kata unik yang Anda gunakan. Pergi ke Settings > Language & Input, dan kemudian gulir ke bawah pada Xperia Keyboard – International. Tekan ikon pengaturan di sisi kanan, kemudian pilih ‘Use my writing style’. Dengan begitu, Anda dapat memberikan akses keyboard ke berbagai akun, yang mempelajari cara Anda mengetik

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Blackberry Money : Transfer Uang Mudah dan Cepat Cukup dari Ponsel Blackberry

Next Post

Nokia X2 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Related Posts