Blackberry Money : Transfer Uang Mudah dan Cepat Cukup dari Ponsel Blackberry

PCtren – Sebagai ponsel pintar yang sedang digandrungi oleh sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini, Blackberry selalu meluncurkan inovasi-inovasi terbaru yang dapat lebih memenuhi dan memudahkan kebutuhan masyarakat saat ini. Baru-baru ini Blackberry meluncurkan sebuah inovasi terbarunya yaitu fitur Blackberry Money. Fitur Blackberry Money akan memudahkan Anda untuk dapat melakukan transaksi perbankan secara online antar Bank di seluruh Indonesia kepada sesama pengguna Blackberry Messeger yang juga menggunakan Blackberry Money. Jika Anda adalah seorang yang memiliki waktu yang tidak terlalu banyak dan menjadikan transaksi online untuk mengirim ataupun menerima uang untuk mempersingkat waktu Anda, Blackberry Money adalah solusi yang sangat tepat. Bagi Anda yang ingin menggunakan fitur Blackberry Money ini, berikut langkah-langkah yang harus Anda ikuti terlebih dahulu sebelum menggunakan Blackberry Money ini :

Unduh dan Registrasi
Untuk dapat menggunakan Blackberry Money, Anda terlebih dahulu harus mengunduh aplikasi Blackberry Money secara gratis di situs resmi App World yang beralamat di www.appworld.blackberry.com . Setelah aplikasi Blackberry Money Anda unduh, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi dengan diminta untuk memasukkan nomor telepon serta nama Anda, membuat passcode dan membuat security questions yang nantinya dapat Anda gunakan pada saat Anda tidak ingin passcode Anda.

Aplikasi Blackberry Money ini tersedia dalam 2 jenis yaitu Basic dan Full. Untuk dapat menggunakan berbagai fitur yang disediakan oleh Blackberry Money, Anda harus mendatangi Permata Bank untuk Anda nasabah Permata Bank atau dengan mendatangi Outlet Erafone dan Redemption Blackberry Booth tertentu untuk mengaktivasi fitur-fitur yang dimiliki oleh Blackberry Money. Anda dapat langsung menikmati beragam manfaatnya, adapun manfaat utama dari aplikasi Blackberry Money ini antara lain :

BBM-Money-Screen-Shot-in-BlackBerry-9780-300x225-300x225

Transfer Antar Pengguna Blackberry Money
1. Dari tampilan Chat, Anda dapat melakukan transfer sejumlah uang kepada sesama pengguna Blackberry Money dengan terlebih dahulu mengakses tombol Menu.
2. Masukkan Passcode Anda lalu tekan Login.
3. Pilih Kontak untuk mencari orang yang ingin Anda tuju atau dengan menggunakan Seacrh Bar untuk melakukan pencarian.
4. Masukkan nominal yang ingin Anda transfer, lalu klik Send.
5. Anda akan diminta untuk melakukan Konfrimasi untuk transfer sejumlah uang yang Anda lakukan, lalu klik Confirm.
6. Jika proses transfer Anda telah berhasil, di layar ponsel Blackberry Anda akan tampak sebuah informasi berhasil atau tidaknya proses transfer yang Anda lakukan.

Transfer Online ke Seluruh Bank di Indonesia
1. Pilih Menu Transfer Out.
2. Masukkan Kode Bank dan nomor rekening yang Anda tuju serta nominal transfer, lalu klik Confirm.
3. Anda akan diminta untuk melakukan Konfrimasi untuk transfer sejumlah uang yang Anda lakukan, lalu klik Confirm.
4. Jika proses transfer Anda telah berhasil, di layar ponsel Blackberry Anda akan tampak sebuah informasi berhasil atau tidaknya proses transfer yang Anda lakukan.

Isi Ulang Pulsa
1. Pilih Menu Mobile Top Up.
2. Tentukan operator selular nomor ponsel serta nominal pulsa yang Anda inginkan.
3. Anda akan diminta untuk melakukan Konfrimasi untuk pembelian pulsa yang Anda lakukan, lalu klik Confirm.
4. Jika proses pembelian pulsa Anda telah berhasil, di layar ponsel Blackberry Anda akan tampak sebuah informasi berhasil atau tidaknya proses transfer yang Anda lakukan.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....