Playstation 3 siap Datangi Indonesia

Dalam event Tokyo Game Show di Jepang kemarin Sony telah resmi merilis produk baru mereka. PlayStation 3, produk ini diklaim sebagai produk yang jauh lebih baik dari produk sebelumnya baik dari segi harga, body ataupun kualitas.

Dilihat dari body, PlayStation 3 terbaru lebih ramping 50% dan lebih ringan dari generasi awal yang diluncurkan di tahun 2006, dan 25% lebih langsing dari PlayStation 3 Slim yang diperkenalkan sejak 2009 silam. PlayStation 3 hadir dengan 3 pilihan, 500 GB, 250 GB dan yang menggunakan flash memori 12 GB. Di Amerika Serikat, PlayStation 3 terbaru 500 GB dibanderol USD 300, harganya sama dengan PlayStation 3 320 GB saat ini. Kemudian untuk kapasitas 250 GB sudah dibundling dengan Uncharted 3 dan dihargai USD 269, sekitar USD 20 lebih mahal dari 160 GB saat ini.

Sedangkan versi 12 GB yang memakai flash memori hanya dirilis terbatas negara tertentu seperti di Hong Kong, Australia dan Eropa. Di Singapura PlayStation 3 dijual dengan harga SGD 369 untuk versi 250 dan SGD 399 untuk kapasitas 500 GB.

Nah, PlayStation 3 telah dirilis dan telah beredar di beberapa negara lalu yang jadi pertanyaan, kapan PlayStation 3 hadir di Indonesia. Untuk pertanyaan ini, Fung CN selaku Regional Marketing Officer South East Asia telah menyediakan jawabannya. “Saya harap secepatnya. Karena Indonesia itu termasuk salah satu market yang sangat potensial bagi kami,” kata Fung Ya, secepatnya tanpa menyebutkan tanggal yang pasti.

Hanya bisa menunggu dengan harapan waktu yang tak lama. Lalu bagaimana dengan harga jual di Indonesia nanti? “Harusnya harga tidak jauh berbeda, tergantung dari nilai pajak dari masing-masing negara,” jelas Fung CN , di Hongkong Cafe, Senin (29/10/2012). Ya semoga saja waktu yang dimaksud tersebut segera datang dan kita tidak perlu berharap-harap cemas terlalu lama untuk menikmati produk ini.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac