Cara Pasang Aplikasi Android di Blackberry 10 Series

PCtren – Belum lama ini Blackberry merilis OS Blackberry 10.2.1 yang dikabarkan sudah dapat menggunakan aplikasi milik Android. Namun setelah dipraktekan, tidak semudah yang dibicarakan, karena kita harus menggunakan file APK. Tetapi saat ini ada alternatif lain untuk Anda pengguna perangkat Blackberry dengan OS 10.2.1 untuk dapat menjalankan aplikasi milik Android, yaitu dengan menggunakan Snap. Berikut langkah-langkah mengunduh dan menjalankan aplikasi Android di OS Blackberry 10.2.1.

1. Pastikan laptop atau PC Anda sudah terpasang Google Chrome.

2. Ketika sudah membuka Chrome, buka dan pasang extension BB10/PlayBook App Manager untuk Google Chrome.

2

3. Download file Snap.BAR.

4. Buka menu Setting > Security > Development Mode. Jika Development Mode masih Off, tekan supaya berubah jadi On. Dari sana, Anda akan melihat nomor IP ponsel Anda yang umumnya adalah 169.254.0.1. Setelah itu, Anda mungkin akan diminta membuat password. Masukkan saja angka yang mudah Anda ingat.

5. Hubungkan Blackberry 10 Anda ke PC

6. Di Google Chrome yang tadi, buka alamat berikut https://169.254.0.1/. Ingat, bisa saja akan ada peringatan sekuriti. Abaikan saja dan tetap kunjungi alamat tersebut dengan menekan Proceed.

7. Ketika halaman terbuka, Anda akan diminta memasukkan password. Masukkan password yang Anda buat di ponsel BlackBerry Anda sebelumnya.

8. Jika sudah berhasil, semestinya tampilan di Google Chrome Anda akan seperti di bawah ini. Di pojok kanan ada menu Install Apps. Tekan menu tersebut dan Anda akan diarahkan ke jendela explorer. Cari berkas Snap.Bar yang Anda unduh tadi dan buka.

8

9. Saat berhasil mengunduh berkas Snap, Anda sudah bisa mencabut colokan kabel USB dari komputer dan membuka Snap di ponsel BlackBerry Anda. Kini, Anda bisa mencari aplikasi Android yang Anda inginkan.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Punya BlackBerry Z3? Ini Tantangan Selfie Berhadiah

Next Post

Diagnosa “Kesehatan” Blackberry 10 Anda dengan Blackberry Virtual Expert

Related Posts