Opera Janjikan Makin ‘Ngebut’ dengan Opera Mini 8

PCtren – Opera Software resmi merilis Opera Mini 8, yang merupakan update terbaru saat ini untuk aplikasi browser dari Opera Mini Mobile di sistem operasi  iOS untuk perangkat iPhone dan iPad.

Aplikasi browser Opera Mini 8 ini telah dapat diunduh secara gratis di Apple App store, dan kini tampil dengan native UI baru yang dijanjikan lebih cepat dan hemat data.

Untuk fitur sendiri, Opera Browser 8  kini menggabungkan fungsi search dan address bar di satu kolom untuk efisiensi. Tab-pun kini makin tersusun rapi dan memudahkan pengguna yang ingin melihat secara cepat lewat gerakan sederhana, geser ke kiri dan kanan.

Turut hadir fasilitas New Private Tab untuk browser yang ‘aman’ dan mendukung privasi pencarian. Dengan memilih ‘Close All’, maka semua tab yang terbuka akan bersih dan tak tercatat layaknya browser ‘normal’.

Lewat Opera Mini 8, pengguna juga akan difasilitasi dengan tiga pilihan mode yang berbeda untuk ragam kebutuhan dan kondisi kala menjelajahi luasnya dunia maya, yaitu mode Opera Mini, mode Turbo, dan mode Data Saving Off.

Mode Opera Mini (normal) menawarkan kompresi besar untuk lalu lintas web hingga 90% namun tetap memungkinkan penghematan data. Di area yang memiliki jangkauan dan kondisi jaringan tak terbatas dan stabil, Opera Mini siap membantu pengguna untuk berselancar lancar sambil tetap menghemat waktu dan biaya.

Sedangkan mode Opera Turbo lebih menghemat data dibanding Opera Mini mode, dengan kompatibilitas pada website yang lebih efisien, cocok untuk koneksi tanpa hambatan dimana jaringan tak stabil.

Mode ketiga atau mode Data Saving adalah pilihan browsing tanpa kompresi, langsung ke tujuan, dan memastikan koneksi website secara efektif dan efisien. Pilihan ini dikatakan cocok bagi Anda yang tengah bepergian ke luar negeri dan ingin menghemat ongkos data plan.

(dest)

Destyan Prabowo
Seorang individu yang banting stir dan dihadapkan pada fakta bahwa stir tersebut ternyata patah. Lantas berimprovisasi dengan pedoman "As long as the wheels still moving forward, then it still count as a Go...