Cara Mudah Reset Ponsel Blackberry

PCtren – Mungkin pengguna ponsel Blackberry seringkali mengeluhkan lambatnya kinerja ponsel Blackberry yang digunakannya. Hal tersebut dapat terjadi karena beberapa faktor, salah satunya adalah banyaknya file-file sampah sistem yang sangat membebankan kinerja perangkat keras ponsel Blackberry. Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat pengguna lakukan untuk menghapus file-file sampah sistem tersebut, namun terdapat salah satu cara mudah yang dapat pengguna ponsel Blackberry lakukan untuk membersihkan file-file sampah sistem dengan cara yang paling mudah, yaitu melakukan proses reset.

1. Pertama anda bisa melakukan reset dengan mode soft reset yakni dengan menekan tombol alt + capslock kanan + Del secara bersama – sama. Agar mudah, anda bisa menggunakan tiga jari pada kedua tangan anda.

2. Selanjutnya anda bisa mencoba dengan menggunakan double soft, pertama anda lakukan dulu prosesi soft reset lalu layar pada Blackberry anda akan berubah menjadi hitam, disaat itu anda tekan alt + capslock kanan + del. Pada tahap ini adalah bertujuan untuk membersihkan proses aplikasi – aplikasi yang sedang berlangsung atau bisa di sebut refresh.

3. Ketiga, anda bisa melakukan reset denga mode Hard Reset. Hard Reset ini adalah cara mereset Blackberry dengan melepas baterai lalu diamkan beberapa saat sekitar 5 – 10 Menit. Setelah dirasa cukup, pasang dan hidupkan kembali perangkat Blackberry anda. Tujuan pada Hard reset ini adalah membersihkan Smartphone anda dari cache dan log file.

4. Cara yang terakhir adalah Wipe Data Blackberry. Mode wipe data ini akan menjadikan pengaturan pada Blackberry anda seperti bawaan pabrik lagi atau Default. Jadi mode ini juga cocok untuk anda yang ingin menjual atau telah membeli BB bekas, dari pada anda menghapus file secara manual. Namun jika anda ingin melakukan ini, jangan lupa melakukan backup sebelumnya jika anda hanya ingin membersihkan perangkat anda namun tetap ingin menyimpan data – data anda. Anda bisa melakukan wipe data dengan pergi ke menu Option > Security > General Setting, tekan tombol menu dan pilih Wipe Handheld, centang sesuai kebutuhan data yang akan anda hapus.

Namun jika anda berniat untuk melakukan format Blackberry, pengguna dapat melakukannya dengan cara masuk ke menu Option > Security Options > General Setting > Tekan tombol menu atau logo Blackberry > Wipe Handled > centang pada Include Third Party Applications > masukkan keyword Blackberry untuk memulai proses format.

 

  • Catatan : Sebelum melakukan cara ini, backup terlebih dahulu data penting Anda !
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Ini yang Baru pada Aplikasi Adobe Creative Cloud 2014

Next Post

Trik Menambahkan Ringtone M4R ke iPhone

Related Posts