Ini yang Baru pada Aplikasi Adobe Creative Cloud 2014

PCtren – Adobe Creative Cloud 2014 baru saja dirilis oleh Adobe. Lewat versi teranyarnya, Adobe Creative Cloud 2014 membawa beberapa perubahan pada 14 aplikasi software yang disertakan di dalamnya.

Adobe Photoshop menjadi salah satu software yang paling populer selama ini. Kemampuan baru juga telah disertakan di Photoshop CC untuk para fotografer seperti efek-efek gerakan Blur Gallery untuk menciptakan gerakan yang peka, Fokus Mask yang membuat gambar potret dengan ketajaman dari objek menonjol, dan kemampuan Content-Aware yang baru.

 

Para desainer yang menggunakan Photoshop CC juga dapat menikmati peningkatan kinerja Mercury Graphics Engine serta kemampuan untuk menghubungkan Smart Objects dan membaginya dalam beberapa dokumen terpisah.

Dengan Layer Comps yang lebih baik, pengguna dapat menghemat waktu dengan mengubah visibilitas, posisi, atau penampilan dari satu lapisan dan cukup melakukan sinkronisasi untuk melihat perubahan yang direfleksikan dalam semua lapisan lainnya.

Untuk pengguna touchscreen seperti perangkat Windows 8 Touch atau Microsoft Surface Pro 3, Photoshop CC juga dijanjikan memberikan pengalaman yang lebih responsif dimana memiliki kemampuan untuk mengecilkan dan me- zoom gambar, membuat coretan-coretan lebih halus.

Sedangkan kemampuan baru di software Illustrator CC termasuk Live Shapes untuk mengubah secara cepat persegi panjang menjadi bentuk yang sempurna dan kemudian mengembalikan kembali ke bentuk persegi panjang semula dengan hanya dengan beberapa klik, serta rendering yang lebih cepat dari grafis vektor dengan akselerasi GPU pada Windows dengan kartu grafis NVIDIA bersertifikat Adobe.

Dalam InDesign CC, layout artist sekarang dapat memilih baris dan kolom tabel dan menggunakan EPUB Fixed Layout untuk dengan mudah menciptakan buku digital.

Adobe Muse CC juga telah sepenuhnya diciptakan kembali sebagai aplikasi asli dengan dukungan 64-bit, dan sekarang mencakup dukungan layar HiDPI untuk gambar, objek, dan teks yang lebih tajam.

Fitur-fitur baru dalam aplikasi video kini termasuk Live Text Template dan Masking dan Tracking, integrasi baru yang memanfaatkan kekuatan dari Adobe After Effects CC di dalam Adobe Premiere Pro CC.

Premiere Pro juga mendapat sentuhan baru, dimana terdapat efek-efek baru yang dapat diedit secara tepat dalam After Effects, pipeline warna Direct Link yang lebih fleksibel dalam Adobe SpeedGrade CC dan alat-alat multi-track yang ditingkatkan untuk pekerjaan audio dalam Adobe Audition CC.

Alat web sekarang mencakup kemampuan untuk melihat markup dalam dokumen yang menggunakan Elemen Quick View yang baru di Dreamweaver CC, yang memungkinkan pengembang web untuk dengan mudah melihat, menavigasi, dan memodifikasi struktur halaman HTML.

Perbaikan dalam CSS Designer juga membantu menerapkan properti CSS seperti gradien, kotak bayangan dan garis batas dan kemudian dengan mudah membatalkannya.

Lebih lanjut, ekspor SVG di Flash Pro CC memungkinkan pengembang mengekspor setiap frame di proyek Flash sebagai file SVG, ketika dukungan video HTML asli di Edge Animate CC memungkinkan untuk mengimpor langsung klip video HTML5 yang ramah.

 

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Samsung Galaxy S5 “Sport Editions” : Harga dan Spesifikasi lengkap

Next Post

Cara Mudah Reset Ponsel Blackberry

Related Posts