Google dan Microsoft “Ikutan” Akan Pasang Fitur Kill Switch Seperti Apple

PCtren – Fitur Kill Switch berfungsi untuk membuat ponsel mati dan menjadi tidak berguna pada saat ponsel Anda dicuri. Fitur Kill Switch tersebut saat ini baru digunakan untuk perangkat besutan Apple saja.

Kepada Bloomberg, Google dan Microsoft secara resmi menyatakan ketertarikannya untuk menggunakan fitur Kill Switch, yakni akan menambahkan sebuah solusi perlindungan reset ke pengaturan awal pabrikan untuk versi terbaru sistem operasi (OS) Android.Vice President for US Government Affairs Microsoft, Fred Humphries, mengatakan bahwa perusahaan akan menambahkan kemampuan anti-maling untuk fitur Find My Phone pada Windows Phone sebelum Juli 2015.

“Dengan fitur-fitur tambahan, kami berharap teknologi itu — yang merupakan bagian dari strategi kami, bisa membantu mengurangi intensitas penjahat untuk mencuri smartphone,” tulis Humphries dalam sebuah postingan blog, seperti dilansir Telegraph, kemarin.

Fitur Kill Switch pertama kali telah digunakan oleh Apple terlebih dahulu yang memperkenalkan fitur serupa yaitu Activation Lock dan Delete Phone pada aplikasi Find My Phone. Strategi Apple pun membuahkan hasil. Pencurian yang berhubungan dengan produk Apple dilaporkan menurun 19 persen di New York pada lima bulan pertama tahun ini.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....