Cara Menjalankan 2 WhatsApp Dalam 1 Perangkat Android

PCtren – WhatsApp, merupakan aplikasi instant messaging lintas platform yang sampai saat ini tetap menjadi favorit pengguna smartphone. Bahkan Whatsapp kini makin ketat bersaing dengan beberapa aplikasi chatting lainnya, seperti BBM We Chat hingga KakaoTalk. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi dan bertambahnya kreatifitas para developer muncullah aplikasi OGWhatsApp, diambil dari nama pembuatnya, Osama Ghareeb.

OGWhatsApp akan memungkinkan kita mengaktifkan 2 nomor WhatsApp sekaligus di dalam 1 perangkat Android. OGWhatsApp tidak memerlukan akses root dan tidak memerlukan persyaratan apa-apa untuk memasangnya, cukup install seperti WhatsApp pada umumnya dan lakukan konfigurasi secukupnya, dan Anda dapat langsung menggunakannya.

Langkah-langkah Install OGWhatsApp

  • Install OGWhatsApp
  • Backup message WhatsApp original Anda (lewati langkah ini jika Anda tidak terlalu mementingkan pesan WhatsApp Anda)
  • Clear Data WhatsApp original dengan cara masuk ke Settings > Apps, pada daftar aplikasi cari WhatsApp kemudian buka dan pilih Clear Data. Cara lain yang lebih mudah, install ulang WhatsApp original anda
  • Buka folder SDCard menggunakan file manager, rename /SDCard/WhatsApp/ menjadi /SDCard/OGWhatsApp/
  • Buka OGWhatsApp, daftarkan dengan menggunakan nomor yang tadinya berada di WhatsApp original anda. Dan daftarkan nomor baru Anda pada WhatsApp original.
Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cara Menjadikan Tombol Volume Sebagai Shortcut Aplikasi

Next Post

Tips Membuka Lock Pattern Tanpa Factory Reset

Related Posts