3 Aplikasi Untuk Backup Data Iphone atau iPad

PCtren – Sebuah perangkat suatu saat pasti akan menemukan kendala dalam pengoperasiannya, termasuk perangkat ponsel besutan Apple yaitu iPhone atau iPad. Jika kendala tersebut sudah datang, kemungkinan data-data penting Anda terancam rusak atau bahkan hilang. Untuk itu bagi Anda pengguna iPhone atau iPad, ada baiknya backup data-data penting Anda secara berkala, berikut terdapat 3 aplikasi yang berguna untuk mem-backup data-data penting Anda.

iCloud
iCloud merupakan layanan Cloude Storage dari Apple yang akan membackup data yang Anda miliki secara online. Data Anda akan dikirimkan ke layanan online secara aman, yang membuatnya menjadi satu cara backup data terbaik saat ini. iCloud hanya menyediakan penyimpanan gratis sebanyak 5 GB. Namun, Anda juga bisa menambahkan kapasitas penyimpanan itu menjadi 15 GB dengan biaya $ 20 per tahun dan 55 GB dengan biaya $ 100. Anda dapat mengatur semua yang ada pada iCloud melalui area Settings pada perangkat iOS Anda. Anda juga dapat mengatur tipe file apa yang ingin Anda backup seperti misalnya Contacts, Calendars, atau Photos.

iTunes
iCloud akan membackup semua data Anda secara online dimanpun Anda berada. Tetapi, jika Anda memilih untuk melakukan backup pada komputer, maka yang Anda butuhkan adalah sebuah koneksi USB. Melakukan backup pada komputer akan berjalan dengan cepat, dan menyediakan kapasitas penyimpanan yang sesuai dengan keinginan Anda. Tentu, Anda membutuhkan layanan berupa iTunes untuk menghubungkan komputer dan perangkat iOS Anda. Setelah Anda memasukkan USB ke komputer agar terhubung dengan iPhone atau iPad, maka otomatis proses backup akan segera dilaksanakan. Jika tidak terjadi proses backup, maka klik kanan pada menu device dan pilih Backup untuk melakukannya secara manual.

FoneLab
Fonelab merupakan suatu aplikasi yang akan membawa Anda untuk mem-backup dan mengembalikan data apapun yang ada pada perangkat iOS Anda. Dengan tampilan yang rapi, proses backup dan restore akan berjalan dengan mudah dan cepat. Cukup instal program pada komputer Windows Anda dan hubungkan perangkat iOS untuk memulainya. Sistem akan langsung melakukan scan saat perangkat terkoneksi dengan komputer. Setelah selesai, yang perlu Anda lakukan adalah memilih file apa saja yang ingin Anda backup ke komputer. Jika terjadi hal yang tidak Anda inginkan pada perangkat iOS Anda, seperti misalnya hilang atau dicuri, Fonelab dapat mengembalikan data yang telah Anda copy ke komputer. Jadi Anda tidak usah terlalu panik ketika mengalami hal yang tidak diinginkan tersebut.

Dengan mem-backup data-data penting yang ada di perangkat iPhone atau iPad Anda mulai dari sekarang, Anda akan selalu merasa aman jika sewaktu-waktu perangkat iPhone atau iPad Anda bermasalah.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Strategi Baru Nokia Tak Lagi Termasuk Jualan Ponsel

Next Post

Cara “Membangkitkan” Smartphone Samsung Android Yang Mati Total

Related Posts