BlackBerry Luncurkan BBM Versi ‘Protected’

PCtren – Sebagai realisasi dari paket eBBM Suite yang telah diumumkan pada awal tahun ini, BlackBerry kini resmi meluncurkan BBM Protected, solusi pertama dalam eBBM Suite untuk mendukung aktivitas berkirim pesan (messaging) kelas-enterprise atau korporat yang aman.

eBBM Suite sendiri adalah bagian dari keluarga produk dan layanan BBM terbaru yang khusus dirancang untuk aktivitas bisnis dengan fokus pada keamanan para pelanggan korporat atau perusahaan.

Sebagai bagian dari eBBM Suite, BBM Protected dijanjikan BlackBerry akan memberikan model keamanan yang lebih baik dalam mengirim pesan BBM antara smartphone BlackBerry lewat modul kriptografi FIPS 140-2 resmi.

Percakapan BBM Protected turut dijanjikan tak akan terbatas hanya di lingkup satu perusahaan saja. Karyawan yang menggunakan BBM Protected dapat berkomunikasi dengan pengguna lain berbeda perusahaan dikarenakan tak membutuhkan server BES yang sama dan tidak memerlukan federasi antara server.

“Kami telah menguji BBM Protected mewakili pelanggan kami dan sejauh ini sangat terkesan,” ungkap Zekeria Oezdemir, Technical Director of NovaLink, dalam rilis resmi yang diterima PCtren pada Rabu (18/6).

Versi BBM Protected yang diluncurkan saat ini dapat digunakan oleh smartphone BlackBerry dengan OS 6.0 atau versi di atasnya dan BlackBerry 10 di mode Regulated.

Sedangkan layaknya BBM reguler yang ada saat ini, aplikasi BBM Protected untuk perangkat iOS dan Android juga dijanjikan BlackBerry untuk dapat segera menyusul hadir pada tahun ini.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Canon EOS Seri Wahid Masuki Usia 25 Tahun

Next Post

Investasi Huawei Kedepankan Jaringan Aman dan Sehat

Related Posts