Canon EOS Seri Wahid Masuki Usia 25 Tahun

PCtren – Kamera profesional papan atas bergen Canon, EOS-1 Series pada (10/6) lalu resmi menginjak usia 25 tahun sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1989 silam.

EOS 1-Series sendiri yang merupakan pemuncak dari kamera EOS Canon saat ini telah hadir sebanyak 14 generasi, termasuk seri EOS-1D C yang telah dilengkapi teknologi perekam video beresolusi raksasa hingga 4K.

Seri paling wahid di keluarga EOS Canon ini memang didesain ‘tanpa kompromi’ sejak awal diluncurkan. Kamera EOS sendiri termasuk kamera SLR pertama di dunia dengan fungsi autofocus dan penyesuaian diafragma lensa.

EOS 1 Series juga dipasarkan dengan falsafah kamera digital profesional yang memberikan mutu atas keandalan, daya tahan dan ketangguhan sebuah kamera untuk kerja profesional para pewarta foto, mulai dari fotografi jurnalistik, olahraga, komersial hingga fotografi alam.

Tahun 1994, Canon meluncurkan EOS-1N yang dibekali dengan penambahan titik fokus dan predictive focusing untuk membidik subjek bergerak. Sedangkan tahun 2000, Canon memperkenalkan EOS-1V yang dilengkapi dengan 45 titik AF dan kecepatan bidikan hingga 9 fps.

Seiring dengan perubahan zaman, rangkaian kamera SLR besutan Canon juga makin canggih dan kompetitif di ranah digital, atau yang familiar dengan istilah baru DSLR.

Menyambut era baru ini, Canon meluncurkan model kamera digital SLR papan atas pertama yaitu Canon EOS-1D pada tahun 2001, diikuti dengan EOS-1Ds yang dilengkapi dengan sensor full-frame 35mm pada tahun 2002.

Di era kamera digital yang makin kompetitif, Canon terus memperkuat jajaran produk kamera SLR dengan peningkatan kualitas gambar dan kemampuan continuous shooting-nya.

Juni 2012 yang lalu, Canon meluncurkan EOS-1D X, kamera digital SLR profesional generasi ke-13 dari seri EOS-1 sejak pertama kali diluncurkan.

Terakhir, Canon juga menghadirkan EOS-1D C di akhir tahun 2012 yang memiliki teknologi perekaman video beresolusi 4K sebagai jawaban atas kebutuhan pengguna yang menginginkan perangkat perekam video dengan kualitas serta detil sangat halus.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

K-Touch Nibiru Mars One H1 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Next Post

BlackBerry Luncurkan BBM Versi ‘Protected’

Related Posts