Tips Memilih Paket Internet untuk Smartphone-mu Sesuai Dengan Kebutuhan

PCtren – Anda pengguna Smartphone? Tapi bingung mau pakai paket internet yang mana? Jangan khawatir, sekarang anda bisa memilih paket internet sesuai dengan apa yang anda inginkan. Sekarang ini, banyak sekali pilihan paket internet untuk pengguna smartphone. Tapi sepertinya itu justru membuat anda bingung. Sebut saja Telkomsel, Indosat, Axis, 3, Smartfren atau XL. Semuanya menawarkan paket yang menarik dengan harga yang murah tentunya. Tapi, jangan asal memilih. Semua harus diperhitungkan. Nah, disini ada beberapa tips untuk memilih paket internet untuk Anda pengguna Smartphone, agar anda tidak kecewa karena telah memilih paket tersebut.

 

  • Perhatikan Kebutuhan

Anda harus memperhatikan tingkat kebutuhan internet sehari – hari. Jika anda menginginkan berinternet sepanjang hari sebaiknya anda memilih paket unlimited. Karena dengan paket unlimited ini, walaupun kuotanya sudah habis, anda tetap bisa mengakses layanan internet walaupun kecepatan aksesnya berkurang. Jika anda menggunakan internet tidak terlalu sering, sebaiknya anda memilih volume based. Namun, jika kita menggunakan volume based saat kuotanya habis, kita harus membayar biaya tambahan untuk mengakses internet. Sedangkan untuk anda yang tidak terlalu sering menggunakan internet dalam jangka sebulan, anda dapat memilih paket harian atau mingguan. Karena paket harian atau mingguan tentunya lebih murah dari paket bulanan.

  • Tarif dan Layanan

Hal yang perlu diperhatikan selanjutnya adalah tarif dan layanan. Sekarang banyak sekali operator yang menawarkan paket internet dengan tarif yang murah. Masalah tarif tentunya tergantung pada paket yang anda pilih. Pilihlah paket yang murah, namun dengan layanan yang memuaskan.

  • Kualitas Sinyal

Sinyal merupakan salah satu faktor penting sebagai pertimbangan dalam memilih paket internet. Apalagi, jika anda sering bepergian ke luar kota. Hal ini perlu diperhatikan karena tidak semua operator memiliki kualitas sinyal yang baik di seluruh wilayah. Jangan sampai anda tidak dapat mengakses internet dan tidak dapat berkomunikasi saat anda berada di kota yang terpencil. Oleh karena itu, pilihlah operator yang cakupan jaringannya luas.

  • Bonus dan Promo

Bonus dan promo yang ditawarkan juga dapat menjadi pertimbangan saat kita memilih paket internet. Misalnya bonus diskon pada pengguanaan 3 bulan pertama, bonus sms, bonus telpon, maupun bonus penggunaan 3G. Bonus – bonus tersebut akan menguntungkan kita tentunya. Jadi, perhatikan iklah – iklan yang ditawarkan oleh provider kartu selular melalui media massa.

  • Perhatikan Paket Internet Yang Ditawarkan

Anda harus memperhatikan paket – paket yang ditawarkan. Perhatikan kebutuhan anda, karena tidak semua operator menawarkan paket yang sama. Misalnya paket unlimited atau volume based.

  • Layanan Roaming

Anda juga harus memperhatikan layanan roaming internasional jika anda sering bepergian ke luar negeri. Sekarang, tinggal kepintaran anda memilih operator yang memberikan layanan roaming internasional yang bagus dan sesuai dengan kantong anda tentunya.

Nah, keenam tips tersebut mungkin dapat membantu anda dalam memilih paket internet untuk Smartphone Anda. Semuanya tergantung pada diri anda. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan kantong anda.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

BBM Masih Paling Bergengsi Versi ICA 2014

Next Post

Tips Aman Menggunakan Perangkat Android

Related Posts