BBM Masih Paling Bergengsi Versi ICA 2014

PCtren – BlackBerry masih punya taji di tanah air. Aplikasi pesan singkat khas produsen Kanada tersebut, BlackBerry Messenger (BBM) nyatanya sukses menyabet penghargaan ‘Best Mobile Chat App’ di ajang Indonesia Cellular Award (ICA) 2014.

Penghargaan ini sendiri telah resmi diterima BlackBerry di Jakarta Convention Center (JCC) pada Kamis (5/6) lalu.

“BlackBerry ingin mengucapkan terima kasih pada para pengguna setianya yang menjadikan BBM sebagai sarana yang mendukung komunikasi mereka setiap hari di seluruh dunia,” ungkap Krishnadeep Baruah, Senior BBM Marketing Director, BlackBerry Asia Pacific dalam rilis resmi yang diterima PCtren pada Senin (16/6).

BBM, aplikasi pesan singkat yang pertama ‘mengudara’ pada 2005 silam tersebut kini memang terus berbenah pasca tersedia antar platform. Salah satunya adalah layanan ekstra yang dapat dimanfaatkan para pengguna, seperti BBM Stickers.

Lewat kerjasama dengan seniman lokal, Susilo Saptoady, BlackBerry baru-baru ini turut mewujudkan pembuatan BBM Stickers bertajuk lokal, yaitu ‘The Punakawan’ dan ‘Nusantara’s Kid’.

“Kami bangga menerima penghargaan bergengsi ini. Semua kami peroleh karena dukungan dari pengguna setia kami yang telah memilih BBM sebagai aplikasi mobile chat terbaik,” lanjut Krishnadeep Baruah.

Indonesia Cellular Award (ICA) sendiri adalah ajang rutin tahunan guna memperingati pertumbuhan teknologi mobile terbaik yang terus berkembang di tanah air.

Para pemenang dari ICA dipilih berdasarkan hasil suara 13 ribu orang konsumen yang dikumpulkan dalam 18 kategori dan akhirnya disahkan oleh para juri.

Foto/teks: Istimewa

Destyan Prabowo
Seorang individu yang banting stir dan dihadapkan pada fakta bahwa stir tersebut ternyata patah. Lantas berimprovisasi dengan pedoman "As long as the wheels still moving forward, then it still count as a Go...