4 Search Engine Alternatif selain Google, Yang Perlu Anda Tahu !

PCtren – Siapa yang tidak kenal dan tidak menggunakan Google saat ini? Google merupakan mesin pencari yang dapat mencari apapun yang Anda inginkan dan menjadi mesin pencari paling populer dan paling sering digunakan saat ini oleh sebagian besar masyarakat di seluruh penjuru dunia yang sangat gemar menjelajahi dunia maya. Google menyimpan kurang lebih sekitar 30 Triliun halaman situs, sehingga Anda akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk menemukan halaman situs yang Anda cari dan inginkan pada saat Anda memasukkan kata kunci di Google. Namun terkadang beberapa orang tidak puas dengan hasil yang diberikan oleh Google karena tidak sesuai dengan apa yang mereka cari dan inginkan. Dan jika Anda adalah salah satu dari mereka yang kurang puas dengan hasil yang Google berikan terhadap Anda, berikut ada 4 mesin pencari alternative selain Google yang dapat Anda coba :

  • Duck Duck Go

Duck Duck Go merupakan sebuah mesin pencari yang tidak jauh berbeda dengan Google, namun perbedaan dari Duck Duck Go ini adalah privasi Anda sebagai pengguna dapat lebih terjaga dan aman karena pencarian yang Anda lakukan di Duck Duck Go tidak akan terdeteksi oleh orang lain dengan kata lain Duck Duck Go tidak menyimpan history dari pencarian Anda. Untuk dapat mencari berbagai halaman situs yang Anda inginkan di Duck Duck Go, Anda dapat mengunjungi situs Duck Duck Go yang beralamat di www.duckduckgo.com .

  • Ark

Ark merupakan sebuah mesin pencari yang diperuntukkan bagi Anda yang ingin mencari orang yang Anda inginkan. Ark memiliki data sebanyak kurang lebih sekitar 1 Miliyar orang, bagi Anda yang ingin mencari seseorang di Facebook atau situs jejaring sosial lain, mesin pencari Ark ini adalah solusinya. Selain dapat mencari data orang, Ark juga dapat mencari sebuah lokasi, sekolah hingga tempat bekerja. Jika Anda ingin menggunakan mesin pencari Ark ini, Anda dapat mengunjungi situsnya langsung yang beralamat di www.ark.com .

  • Blekko

Blekko juga merupakan salah satu mesin pencari alternative selain Google yang direkomendasikan. Perbedaan Blekko dengan mesin pencari lainnya adalah Blekko mencari sesuatu yang Anda inginkan dengan metode pencarian yang mengkombinasikan alogaritma tradisional yang diklaim dapat lebih akurat dan terbebas dari spam. Selain itu dengan menggunakan Blekko, privasi Anda juga akan lebih terjaga dan aman karena Blekko menyediakan fitur yang memungkinkan Anda untuk menghapus riwayat pencarian Anda. Jika Anda ingin mencoba mencari sesuatu di Blekko, Anda dapat mengunjungi situs langsung yang beralamat di www.blekko.com .

  • Dogpile

Mesin pencari Dogpile ini dibuat dan dikembangkan oleh InfoSpace. Dogpile bekerja dengan teknologi MetaSearch yang bekerja dengan menelusuri mesin pencari terpopuler seperti Google, Yahoo! Dan Yandex sehingga Anda dapat lebih menghemat waktu dan akurat dalam mencari sesuatu yang Anda inginkan. Ingin mencoba mesin pencari Dogpile ini? Anda dapat mengunjungi situsnya langsung di www.dogpile.com .

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....