Cara Membeli Aplikasi Berbayar di Blackberry App World

PCtren – Hingga Maret 2013 yang lalu, Blackberry App World telah memiliki lebih dari 100 ribu aplikasi dalam katalognya. Aplikasi ini bahkan dianggap lebih profitable dibandingkan dengan aplikasi Play Store milik Google. Buktinya, Blackberry App World telah menghasilkan 40% lebih banyak developer dibandingkan dengan Playstore. Hal ini menjadikan Blackberry App World sebagai platform aplikasi yang paling menguntungkan setelah iOS.

Blackberry juga menyediakan metode pembayaran yang lebih beragam. Pilihan pembayaran tersedia dalam berbagai cara, yakni melalui kartu kredit, PayPal, hingga sistem potong pulsa. Hal ini tentunya membantu Anda agar semakin mudah dalam bertransaksi membeli aplikasi. Pembelian aplikasi di Blackberry App World tidak hanya tersedia dalam mata uang dollar saja, tetapi juga dalam rupiah. Untuk sistem potong pulsa, pelanggan pra bayar bisa langsung memotong pulsa, atau untuk pelanggan pasca bayar, tagihan akan masuk dalam tagihan bulanan.

Bagaimana cara membeli aplikasi berbayar di Blackberry App Word? Tadi telah disebutkan ada berbagai cara dan berikut penjelasannya:

Paypal
Paypal merupakan sebuah situs yang menyediakan layanan pengiriman uang secara online. Hingga saat ini, PayPal masih menjadi metode yang paling banyak digunakan untuk pengiriman uang secara online di seluruh dunia. Selain aman, sistem dalam PayPal juga mudah. PayPal dikelola oleh anak usaha dari perusahaan raksasa pemilik situs Ebay. Ebay sendiri merupakan situs belanja online terbesar di dunia.

Sistem Potong Pulsa
Untuk membeli aplikasi yang ada di Blackberry App Word, biasanya Anda harus membayar lisensinya. Kini, beberapa operator seluler di Indonesia sudah bekerja sama dengan RIM dalam tata cara pembelian beberapa aplikasi di Blackberry App World.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....