Cara Mudah Untuk Membersihkan File dan Data yang Tidak Terpakai Pada Perangkat Android

PCtren – Menurunnya performa perangkat Android salah satunya adalah dapat disebabkan oleh banyaknya file dan data yang tidak berguna, sehingga akan memakan kapasitas memori Anda. Namun bagi pengguna perangkat Android yang masih sangat awam, masalah seringkali tidak dipikirkan. Dan bagi Anda yang merupakan pengguna perangkat Android yang masih awam, dan seringkali mengeluhkan penurunan performa pada perangkat Android Anda. Berikut terdapat 2 aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk membersihkan beberapa file dan data yang tidak berguna di perangkat Android Anda.

Cleaner Master
Aplikasi yang satu ini sudah teruji kinerjanya bagi para pengguna perangkat Android. Cleaner Master dapat Anda gunakan untuk membersihkan beberapa file dan data yang tidak terpakai lagi. Beberapa file yang akan dibersihkan oleh Cleaner Master ini adalah seperti File Cache, File Junk dan beberapa file sistem yang tidak dibutuhkan kembali.

ES File Explorer
Aplikasi yang satu ini juga tidak kalah baik kinerjanya dengan Cleaner Master. Walaupun lebih dikenal dengan aplikasi yang berguna untuk mengatur beberapa file dan data yang Anda miliki, namun sebenarnya ES File Explorer juga dapat Anda gunakan untuk membersihkan file dan data yang sudah tidak terpakai lagi. Bahkan ES File Explorer juga sudah terintegrasi dengan beberapa layanan Cloud Storage seperti Google Drive dan Dropbox. Dengan kelebihan tersebut, Anda dapat mem-backup file atau data Anda yang mungkin sayang untuk Anda hapus namun data tersebut memakan banyak sekali kapasitas memori Anda.

Dengan kedua aplikasi diatas, setidaknya bisa menjadi sedikit solusi untuk mengatasi permasalahan file dan data yang tidak terpakai lagi yang mengakibatkan penurunan performa perangkat Android Anda.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Hindari Aplikasi Berbahaya : Tips Mengenali Aplikasi Android Berbahaya

Next Post

Datascrip Service Center Resmi Huni Kota Medan

Related Posts