Microsoft Akan Hadirkan Sensor Mirip Kinect di Windows Phone

PCtren – Microsoft akan menggunakan Nokia Lumia 1020 untuk segera menjalankan uji coba dan akan menjadi smartphone pertama dalam rencana Microsoft untuk membuat sensor seperti yang terdapat pada Kinect Xbox yang dapat membaca gerakan tubuh dan rencananya akan ditanam di Nokia Lumia 1020.

Microsoft mengatakan kepada situs The Verge, bahwa teknologi yang disebut dengan 3D Touch atau Real Motion itu telah dikembangkan Nokia oleh orang Microsoft selama beberapa tahun belakangan ini. Bahkan menurut Eveleaks yang seringkali membocorkan perangkat-perangkat mobile baru juga pernah mengungkap bahwa Nokia akan membuat smartphone dengan sensor gestur dan perangkat tersebut diberi nama sandi Nokia McLaren.

Dengan sensor tersebut, Microsoft juga akan mencoba menyederhanakan bagaimana cara menggunakan perangkat dan menghilangkan tombol-tombol, seperti tombol Power sehingga nantinya pengguna hanya cukup menggenggam smartphone-nya saja untuk menyalakannya. Dan bagian sisi perangkat Microsoft menginginkan agar pada sisi perangkat tersebut dapat digunakan untuk melakukan kontrol zoom kamera, sehingga pengguna hanya perlu menggesek bagian sisi perangkat saja apabila ingin melakukan zooming.

Namun Microsoft bukan hanya satu-satunya yang sedang menguji coba inovasi ini, karena Amazon juga sedang melakukan uji coba yang sama walaupun perangkatnya tidak dijual bebas di Indonesia.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Huawei Ascend G610 : Harga dan Spesifikasi Lengkap

Next Post

Hewlett-Packard Membuat Netbook dengan Sistem Operasi Android !

Related Posts