Twitternya Para Pekerja Kreatif

Twitternya Para Pekerja Kreatif? Apa bedanya dari twitter yang biasa kita gunakan? Nah, ini bedanya, twitter yang dimaksud disini memang bukan twitter yang biasanya kita gunakan.

Namanya Kreavi, Kreavi ini adalah sebuah situs web jejaring sosial dan marketplace untuk pekerja kreatif visual Indonesia. Kreavi dikembangkan oleh Benny Fajarai sejak Desember 2011. Versi betanya mengudara pada April 2012, dan secara resmi diluncurkan Agustus 2012. Kini, Kreavi telah memiliki 2.700 pengguna.

Lalu apa kenapa saya sebut twitter karena sistem pertemananya disini seperti sistem pertemanan dalam twitter yang menggunakan sistem follow. Kreavi.com sendiri diharapkan dapat menjadi tempat berkumpulnya para pekerja kreatif untuk mempublikasikan karya mereka tanpa takut dicuri orang lain.

“Pengguna tak perlu takut karyanya akan dicuri, justru di sinilah tempat di mana kita bisa menunjukan kemampuan,” tegas Benny. “Di Kreavi, kita membatasi resolusi pixel sebesar 1.000 x 1.000 pixel. Jadi resolusi ini tidak bisa digunakan untuk komersial.”

Benny sendiri menggunakan cara yang cukup strategis dalam menggaet minat pengguna yaitu dengan mengadakan marketplace didalam situs tersebut. Sehingga jejaring sosial ini bisa dimanfaatkan sebagai bursa mencari peluang bisnis dan pekerjaan.

Benny juga mengadakan event Acara temu muka rutin yang ia lakukan dari satu kampus ke kampus lain guna menambah jumlah pengguna. “Dari satu kampus kita bisa dapat 100 pengguna,” ujarnya.

Acara temu muka ini diberi nama Kumpul Kreavi,akan digelar pada 28 Oktober. Tim kreavi berharap kreavi.com bisa menjadi situs jejaring sosial besar untuk para pekerja kreatif guna membantu mereka mempublikasikan karyanya secara aman.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

7 Hari Gratis Naik ‘Taksi’ Uber di Jakarta

Next Post

Langkah Nyata Pemutusan Kerjasama Apple Terhadap Samsung

Related Posts