Untuk Koneksikan Sesama Ponsel Android, Google Siapkan Fitur Nearby

PCtren – Sebagai developer dari Android, Google terus mengembangkan berbagai fitur untuk ditambahkan ke perangkat Android guna memberikan kenyamanan kepada pengguna. Salah satu fitur yang akan segera Google luncurkan adalah Nearby, yang memungkinkan pengguna perangkat Android untuk mengkoneksikan ponselnya dengan pengguna perangkat Android lainnya.

Nearby dapat membuat sesama pengguna Android saling “mencari”. Nearby secara otomatis akan menyalakan fitur nirkabel semacam WiFi, Bluetooth atau mikrofon untuk mencari perangkat android lain di lingkungan sekitar. Namun bukan hanya dapat digunakan antar sesama pengguna perangkat Android saja, Nearby juga dapat digunakan untuk perseorangan untuk berinteraksi dengan lokasi, tempat atau benda yang ada di sekitarnya. Misalkan Anda sedang berada di sebuah toko, dengan mengaktifkan fitur Nearby Anda akan mendapatkan berbagai macam informasi tentang toko tersebut.

Rencananya Nearby akan segera di perkenalkan pada ajang tahunan Google I/O 2014 pada akhir bulan ini sebelum diluncurkan.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....