Xiaomi Redmi : Harga dan Spesifikasi Lengkap

PCtren – Beberapa produk smartphone asal Cina saat ini sedang gencar-gencarnya memasuki pasar smartphone di Indonesia, tidak terkecuali dengan Xiaomi. Beberapa waktu lalu Xiaomi meluncurkan ponsel besutannya di sebuah pameran di Jakarta. Xiaomi meluncurkan 3 ponsel sekaligus yang salah satunya paling diminati adalah Xiaomi Redmi.

Multiple-color-front

Desain
Di negeri asalnya Xiaomi Redmi lebih dikenal dengan nama Xiaomi Hongmi. Xiaomi Redmi memiliki dimensi 137 x 69 x 9.9 mm dengan bobot 158 gram. Dengan dimensi tersebut, Xiaomi Redmi bisa dikatakan sebagai ponsel yang cukup tipis dengan sudut bodi yang sedikit melengkung dan terlihat sangat elegan.

Layar
Xiaomi Redmi telah menggunakan jenis layar IPS yang sudah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 2 dengan layar sebesar 4.7 inci serta dengan resolusi 1280 x 720 pixel. Dengan kondisi tersebut, membuat Xiaomi Redmi ini sangat nyaman di mata dan tidak perlu khawatir jika terbentur karena layar Xiaomi Redmi telah dibekali dengan Corning Gorilla Glass 2.

Fitur
Xiaomi Redmi juga telah dilengkapi dengan kamera yang mumpuni dengan kamera utama sebesar 8 MP yang berada di belakang serta kamera depan sebesar 1.3 MP yang dapat digunakan untuk video call. Kamera utama pada Xiaomi Redmi ini juga telah mendukung auto focus, flash light, white balance, ISO, panorama, multiple scene mode, focus mode, focus area, zero shutter lag, face recognition, HDR (high definition range), filter, dan burst mode dengan kecepatan 8 frame per detik. Sementara itu untuk rekam video, resolusi maksimumnya 1080p HD pada kecepatan 30 fps, selain ditawarkan resolusi 720p.

Kinerja
Xiaomi Redmi telah menggunakan Android 4.2.1 Jelly Bean untuk sistem operasinya. Dan Xiaomi Redmi juga telah dibekali dengan prosesor Quad-Core 1.5 GHz dengan Chipset MT6589 serta dengan RAM sebesar 1 GB yang akan menghasilkan kinerja yang sangat baik, terutama bagi Anda yang gemar bermain games. Lalu pada media penyimpanannya, Xiaomi Redmi ini memiliki memori internal sebesar 4 GB serta dengan memori eksternal dengan microSD yang dapat mencapai 32 GB.

Harga
Xiaomi Redmi dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau untuk sebuah ponsel yang memiliki kinerja baik yaitu Rp. 3.500.000,-.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....