Gelang Pendeteksi Bahaya Sinar Uv

Tanpa kita sadari sinar UV menjadi salah satu hal yang patut kita waspadai. Terlalu banyak menerima sinar UV bisa menimbulkan beberapa penyakit yang tak bisa dianggap enteng seperti kanker kulit.

Semakin mengerikannya dampak yang diakibatkan sinar UV ini mendorong Strathclyde University melakukan sebuah penelitian tentang gelang pendeteksi sinar UV (Ultra Violet). Gelang ini bekerja seperti kertas lakmus yang digunakan untuk mengukur PH, dimana kertas akan berubah warna ketika terkena asam dari tubuh, misalnya keringat. Warna dasar gelang ini kuning dan apabila sinar UV yang Anda terima sudah terlalu banyak gelang ini akan berubah warna menjadi pink. Itu tandanya anda harus segera berlindung dari teriknya bahaya sinar UV.

Gelang ini juga didesain terhadap kulit manusia yang berbeda-beda warnanya, karena setiap warna kulit memiliki toleransi terhadap sinar UV yang berbeda-beda. Gelang yang rencananya akan dikeluarkan pada tahun 2013 ini masih dalam tahap pengembangan di Inggris.

Meskipun begitu perusahaan Intellego Technologies di Swedia yang akan mengkomersilkan teknologi ini sudah siap akan membuat beberapa model gelang UV yang akan disesuaikan dengan warna kulit pengguna.

Rencananya gelang ini akan dijual dengan harga 10 pennies atau setara dengan seribu limar ratus rupiah, wah murah sekali! ya harga yang cukup murah karena gelang ini hanya dapat dipakai sekali, apabila warna telah berubah gelang ini tidak dapat digunakan lagi.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac