4 Ekstensi Opera Yang Perlu Anda Coba

PCtren – Opera memang tidak sepopuler Google Chrome atau Mozilla Firefox, namun tidak sedikit orang yang menggunakan Opera ini sebagai browser favorit mereka. Bagi Anda pengguna Opera, berikut terdapat 4 ekstensi yang patut Anda coba agar aktifitas Anda berselancar di dunia maya lebih menyenangkan dan nyaman.

Netcraft
Ekstensi buatan Netcraft ini sangat membantu pengguna untuk mengevaluasi level keamanan suatu situs secara real time. Fitur-fitur di dalamnya meliputi pemindai web phishing atau situs palsu, rating resiko, script XSS dan juga kemampuan analisis virus Heartbleed yang belakangan kerap menjadi perbincangan di media online.

Netcraft-Extension

Ekstensi ini bekerja secara terus menerus di belakang layar tanpa Anda sadari dan secara otomatis akan memberikan peringatan apabila terdapat indikasi yang membahayakan.

AVG PrivacyFix
Ekstensi berikutnya adalah AVG PrivacyFix, yang pastinya sudah pernah Anda dengar dan ketahui siapa pengembang di balik ekstensi ini. Ekstensi ini memiliki cara kerja yang sederhana. Dengan sekali klik tool, Anda dapat mengetahui rincian apa saja yang Anda bagikan ke jejaring sosial seperti Facebook, Google dan Linkeln.

avgprivacy-fix

Dengan ekstensi ini semua apa yang Anda bagikan via jejaring sosial akan ditampilkan dalam satu panel, di mana Anda dapat mengatur sesuka hati guna melindungi privasi Anda. Lalu ekstensi akan memberikan pemberitahuan apabila terdapat perubahan pelacakan terhadap privasi Anda misalnya lokasi terkini Anda.

Adguard
Pusing dengan berbagai macam iklan pop-up saat sedang asyik menjelajah internet? Saatnya Anda berantas dengan ekstensi Adguard ini. Ekstensi ini bekerja dengan sempurna dalam memblokir sebagian besar tipe iklan terutama iklan pop-up dan video.

Adguard
Ekstensi juga dapat disesuaikan dengan mengaktifkan fitur filter bahasa, atau jika tak ingin tool ini bekerja secara otomatis Anda dapat memilih untuk melakukannya secara manual yang cukup mudah untuk dilakukan.

LastPass
Ekstensi yang satu ini lumayan populer di semua platform tak terkecuali di peramban Opera. Fitur yang ditawarkan adalah manajemen semua kata sandi dalam satu alat. Dengan LastPass Anda dapat menyimpan kata sandi layanan apapun dengan aman, tool juga dengan akurat akan melakukan input ke form layanan sehingga akan menghemat waktu Anda.

LastPass

LastPass membutuhkan akun untuk menyimpan semua data, untuk itu sesaat setelah memasang ekstensi ini sebaiknya lakukan pendaftaran akun dan mulailah menyimpan data kata sandi di sana.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac