Tips Menggunakan Media Sosial Sebagai Produktivitas

PCtren – Jejaring sosial saat ini sedang banyak digandrungi oleh sebagian besar orang di seluruh dunia mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas sangat gemar menggunakan berbagai jejaring sosial yang saat ini sangat berkembang pesat. Namun beberapa dari mereka sangat disayangkan karena menggunakan jejaring sosial hanya sebagai media hiburan saja, padahal jejaring sosial dibuat dan dikembangkan oleh pembuatnya untuk berbagai manfaat yang lebih efektif dan positif, salah satunya adalah menggunakan jejaring sosial sebagai sarana untuk produktivitas Anda. Dengan menggunakan berbagai jejaring sosial sebagai sarana untuk produktivitas Anda, Anda dapat memberikan reputasi baik ke setiap orang di dunia nyata. Terdapat 5 hal yang dapat Anda lakukan di berbagai jejaring sosial untuk mendukung produktivitas Anda. Adapun 5 hal yang dapat Anda lakukan tersebut, antara lain :

Membuat Resume Secara Online di Jejaring Sosial
Saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang ingin melihat reputasi calon karyawannya secara online melalui berbagai jejaring sosial. Dan jejaring sosial yang Anda miliki dapat Anda gunakan untuk membuat resume atau lamaran pekerjaan agar perusahaan yang ingin menjadikan Anda sebagai calon karyawannya dapat melihat reputasi Anda secara online serta dapat lebih mempertimbangkan Anda untuk menjadi karyawan mereka. Salah satu layanan yang dapat Anda gunakan untuk membuat resume Anda dan Anda bagikan di berbagai jejaring sosial adalah sebuah website yang beralamat di www.Enthuse.me .

Jejaring Sosial sebagai Sarana untuk Promosi Hasil Karya Anda
Dengan fitur upload berbagai file yang tersedia di berbagai jejaring sosial, fitur tersebut dapat Anda gunakan untuk mempromosikan hasil karya Anda jika Anda adalah seorang penulis, fotografer ataupun desain grafis. Dengan mempromosikan hasil karya Anda di berbagai jejaring sosial, reputasi Anda di dunia Anda akan jauh lebih meningkat dan lebih banyak mendapat kesempatan bekerja.

Jejaring Sosial sebagai Sarana untuk Promosi Diri Anda
Tidak dapat dipungkiri bahwa seluruh orang yang memiliki berbagai jejaring sosial yang sama dengan Anda dapat melihat data diri Anda sebelum memutuskan untuk menjadi teman Anda di dunia maya. Dengan adanya hal tersebut dapat Anda jadikan sebuah kesempatan untuk mempromosikan diri Anda di dunia maya yang nantinya juga dapat berpengaruh terhadap reputasi Anda di dunia nyata. Buatlah data diri Anda selengkap mungkin agar kredibilitas Anda dapat lebih meningkat di mata orang lain.

Jejaring Sosial sebagai Sarana Komunikasi Kepada Rekan Kerja
Jika Anda adalah seorang pekerja yang dituntut untuk bekerja secara tim, akun jejaring sosial yang Anda miliki dapat bermanfaat untuk tetap menjaga komunikasi kepada tim Anda walaupun Anda sedang tidak berada di kantor. Dengan tetap menjaga komunikasi kepada rekan kerja Anda, Anda dapat meminta tolong dan berdiskusi bersama untuk menyelesaikan proyek yang sedang Anda pegang. Namun jika Anda belum bekerja, jejaring sosial juga dapat membantu Anda untuk tetap menjaga komunikasi kepada teman-teman lama Anda. Dengan tetap menjaga komunikasi kepada teman-teman lama Anda, Anda dapat mendapatkan berbagai informasi pekerjaan.

Jadi saat ini jejaring sosial tidak hanya memberikan efek negative terhadap penggunanya, namun di sisi lain efek positif dari jejaring sosial banyak sekali akan Anda dapatkan sebagai sarana untuk produktivitas Anda.

Bayu Aditya Putra
Hobinya ngoprek Android. Bahkan Android sudah dianggap seperti saudara kandungnya sendiri. Menurutnya, jika ia memakan Es Krim dengan Sandwich, Coklat KitKat dan Permen Jelly Bean adalah tindakan kanibalisme....