Backup Seluruh Data Ponsel Anda, Dengan 3 Aplikasi Ini !

PCtren – Kehilangan data penting yang Anda simpan di dalam ponsel Anda mungkin pernah Anda alami dan pastinya sangat menyebalkan atau Anda memiliki data yang sangat banyak namun memori ponsel Anda tidak memungkinkan untuk Anda gunakan menyimpan seluruh data yang Anda miliki. Namun dengan kemajuan teknologi khususnya teknologi perangkat lunak saat ini, Anda tidak perlu lagi mengeluh kehilangan data penting atau memori Anda tidak cukup untuk Anda gunakan sebagai tempat menyimpan seluruh data Anda, karena saat ini terdapat media penyimpanan yang bernama Cloud Storage.

Cloud Storage adalah sebuah media penyimpanan dengan sistem online, sehingga data penting yang Anda simpan di Cloud Storage dapat Anda akses melalui jaringan internet. Layanan Cloud Storage saat ini banyak sekali tersedia dan dapat Anda gunakan secara gratis untuk Anda gunakan sebagai media penyimpanan Anda, sehingga pada saat data penting di ponsel Anda hilang atau memori ponsel Anda tidak cukup untuk menyimpan seluruh data Anda, Anda dapat mengakses data Anda melalui Cloud Storage ini. Layanan Cloud Storage saat ini dikemas dengan aplikasi yang dapat Anda pasang dan gunakan di ponsel Anda, beberapa aplikasi yang menyediakan layanan Cloud Storage antara lain :

Drop Box
Pada awalnya Drop Box hanya dapat digunakan oleh pengguna komputer saja, namun melihat pesatnya pengguna ponsel pintar saat ini Drop Box juga dapat digunakan oleh pengguna ponsel dengan sistem operasi Android, iOS atau Windows Phone. Drop Box dapat Anda gunakan untuk menyimpan berbagai data penting Anda dengan kapasitas yang ditawarkan oleh Drop Box sebesar 2 GB dengan sistem Autoupload, sehingga pada saat Anda menyimpan data baru di ponsel Anda, Drop Box secara otomatis akan melakukan proses upload ke akun Drop Box Anda. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi Drop Box ini, Anda dapat mengunduhnya di situs resmi Drop Box yang beralamat di www.dropbox.com/mobile .

Google Drive
Cloud Storage milik Google ini juga dapat Anda gunakan sebagai media penyimpanan online Anda. Berbeda dengan Drop Box, Google Drive tidak memiliki sistem Autoupload, sehingga jika Anda ingin menyimpan data Anda di Google Drive, Anda harus melakukan proses upload secara manual. Untuk dapat menggunakan Google Drive, Anda harus membuat akun terlebih dahulu dengan akun Gmail dan setelah Anda membuat akun di Google Drive, Anda akan disediakan media penyimpanan gratis dengan kapasitas sebesar 5 GB. Jika Anda ingin menggunakan Google Drive, Anda dapat langsung mengunjungi situs resminya atau mengunduh aplikasinya di www.drive.google.com .

Sugar Sync
Tidak berbeda jauh dengan Cloud Storage lainnya seperti Drop Box atau Google Drive, Sugar Sync juga merupakan solusi akan masalah-masalah Anda di dalam hal media penyimpanan. Sugar Sync menyediakan kapasitas media penyimpanan sebesar 5 GB dan bekerja dengan sistem Autoupload seperti Drop Box. Aplikasi Sugar Sync ini dapat Anda gunakan dan unduh secara gratis di situs resminya yang beralamat di www.sugarsync.com .

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

Cara Download Video YouTube dari Perangkat Android

Next Post

Blackberry Mengklaim Perangkat Blackberry 10 OS Lebih Aman dari Serangan Cyber Crime

Related Posts