Manta Si Tablet 10 Inchi

Setelah beberapa waktu lalu desas-desus kabar kerjasama Google dan Samsung sudah kita dengar kini kerjasama itu semakin nyata dengan hadirnya produk bernama Manta.

Manta sendiri adalah nama yang diperkirakan akan dipakai Google untuk menamai produk barunya. Menurut kabar yang beredar Google akan mengumumkan Manta pada tanggal 29 Oktober 2012 sesuai dengan undangan yang telah disebar untuk media.

Namun, ada juga yang mengatakan pada tanggal tersebut merupakan event pengumuman smartphone baru Nexus yang dibuat oleh LG. Kabar ini memang masih simpang siur tapi ada sedikit info yang bisa didapat dari produk bernama Manta ini.

Senin (22/10/2012), menurut sumber, Manta selain mempunyai bentang layar yang lebih luas dari Nexus 7, juga akan memiliki resolusi layar sepadat 2560×1600 dan 300ppi, dikutip dari The Verge. Masih menurut sumber yang sama Nexus 10 ini dipercaya akan menggunakan software Android versi 4.2.

Lalu bagaimana dengan harga? Memang belum ada kabar yang menjelaskan tentang harga yang akan dibandrol untuk produk ini tapi menurut keterangan Richard Shim, analis NPD DisplaySearch pada beberapa waktu lalu, Tablet Nexus 10 ini akan dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

“Perangkat ini akan menjadi perangkat high-end, akan tampil lebih beda dari tablet Google Nexus 7 seharga $199 dan tablet $99 yang akan datang.“ Ungkap Richard Shim, analis NPD DisplaySearch. “Mereka akan bermitra dengan Samsung dan akan melakukan co-branding dengan Samsung,” imbuhnya.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac