Aplikasi Messaging Lintas Platfrom untuk Smartphone-mu

PCtren – Aplikasi messaging lintas platform menjadi aplikasi yang sangat penting dan wajib ada pada perangkat ponsel atau tablet di jaman sekarang ini. Untuk Anda yang ingin selalu terkoneksi dengan teman atau kerabat, dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menjalankan berbagai kepentingan dan bisnis Anda. Selain memiliki fitur yang menarik dan lebih menyenangkan seperti penambahan pada emoticon atau sticker, aplikasi messaging lintas platform ini juga ada yang menyediakan fitur free call. Penggunaannya pun cenderung mudah dan tersedia di beberapa perangkat ponsel atau tablet yang memiliki sistem operasi yang berbeda. Berikut beberapa aplikasi messaging lintas platform yang menarik untuk Anda coba :

WhatsApp menjadi salah satu aplikasi messaging favorit para penggemar chatting. WhatsApp dapat digunakan dalam berbagai macam sistem operasi ternama seperti Blackberry, Android, iOS, hingga windows phone. Layanan ini membantu mempermudah Anda untuk dapat menghubungkan Anda dengan teman dan kerabat dari mana saja yang menggunakan WhatsApp dari berbagai OS. Dengan WhatsApp, komunikasi via chatting bisa dilakukan tanpa harus repot melakukan proses add teman Anda satu persatu. Hal itu karena aplikasi ini akan menghubungkan teman Anda yang juga menggunakan WhatsApp secara otomatis melalui phonebook Anda.

Tidak jauh berbeda dengan WhatsApp, aplikasi chat Multi Platform buatan Korea ini terlihat sederhana dan mudah untuk digunakan. Hanya saja aplikasi KakaoTalk mewajibkan kita untuk memasukkan no handphone kita, itu pun bertujuan hanya untuk klarifikasi dan pengaktifan aplikasi saja. Untuk bisa chat ke antar device, aplikasi ini sepertinya bisa menjadi alternatif yang menarik dan mudah.

Untuk Anda yang hobi chat, aplikasi ini sangatlah menarik dan menyenangkan. Itu dikarenakan adanya fitur tambahan seperti emoticon dan sticker yang di sajikan dengan pilihan yang beragam dan dapat Anda download secara gratis. Dengan aplikasi ini, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk kegiatan chat Anda. Aplikasi ini juga menyediakan layanan free call yang menggunakan jaringan wifi dan 3G. Untuk lebih memperkaya fitur chat Line, Anda juga bisa menambahkan aplikasi tambahan yakni Line camera yang pastinya membuat kegiatan chat anda lebih seru dan fun.

Aplikasi ini sudah lama digunakan banyak pengguna untuk dapat chatting di berbagai platform. Pengguna dapat berkomunikasi dengan saling berkirim pesan melalui jaringan internet melalui data 3G maupun WiFi. Kik Messenger memudahkan Anda berbagi file serta lokasi Anda. Selain itu, Klik Messanger juga memungkinkan Anda dapat terhubung dengan para pengguna ponsel Android, Blackberry, Windows Phone 7 dan iPhone.

Aplikasi ini mempunyai kelebihan pada kualitas suara saat Anda menggunakan layanan free call karena di dukung dengan teknologi HD sound quality yang pastinya menjanjikan kenyamanan bagi para penggunanya. Fitur Freecall pada Aplikasi Viber tidak jauh berbeda dengan Line yang juga memiliki fitur emoticon dan stickernya yang beragam. Juga menyediakan layanan chat seperti yang lain yang cukup stabil pada saat digunakan dan semua bisa di dapat secara gratis.

Skype merupakan aplikasi yang memfokuskan diri pada video call sehingga Anda dapat berinteraksi dengan nyaman. Aplikasi ini dirancang untuk Anda yang tidak hanya menginginkan layanan chat messages saja. Dengan skype, Anda dapat berbagi berbagai macam hal seperti video dan foto yang dikemas secara interaktif. Terlebih jika Anda memiliki Tablet dengan kamera depan dan belakang, maka fitur switch kamera akan sangat berguna dan memudahkan Anda menggunakan layanan video chat tanpa harus memutar Tablet PC.

Siapa yang tak kenal Facebook atau yang lebih dikenal dengan singkatan FB. Jejaring sosial yang banyak digunakan di seluruh dunia terutama kalangan remaja ini sudah menjadi social network yang akunnya wajib untuk dimiliki. Anda dapat mencoba aplikasi Facebook messenger jika Anda ingin chat tanpa harus membuka Facebook secara keseluruhan. Aplikasi ini akan menginfokan teman Anda yang sedang online dan avalaible untuk melakukan chat langsung. Percakapan dalam Facebook Messenger Anda akan secara otomatis tersimpan di inbox Facebook Anda.

Jika Anda ingin selalu terkoneksi dengan orang terdekat maka WeChat adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Chatting dengan OS yang berbeda seperti Android dengan iOS Menjadi salah satu kelebihan dari aplikasi ini. Untuk fiturnya Anda bisa mencoba hold-to-talk voice messages atau membuat group chat dengan maksimal 20 orang per group. Yang lebih istimewa lagi dengan “Shake” atau menggerakan ponsel, Anda bisa menambah teman Anda.

Fitur dan keunggulan dari Tumblr berbeda dibandingkan dengan Facebook dan Twitter. Perbedaan mendasar dari jejaring sosial ini yakni lebih kepada penggunanya yang kreatif dan memungkinkan Anda untuk mem-posting photo, video, chat, link, quote dan text menggunakan fitur yang ada didalamnya. Jika menggunakan aplikasi ini Anda akan mendapatkan bonus yakni widget “create a post” di layar homescreen.

Total
0
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post

5 Aplikasi Terbaik Penguji Kemampuan Ponsel Android

Next Post

Android KitKat 4.4.3 Segera Dapat Dinikmati Oleh Nexus Series

Related Posts