3 Aplikasi Pendukung Video Call untuk Smartphone

PCtren – Video Call adalah sebuah aktivitas komunikasi telepon dengan layar video yang dapat menangkap gambar sekaligus suara yang ditransmisikan. Dengan Video Call, Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain di tempat berbeda namun dalam satu waktu secara real time. Dengan perkembangan teknologi pula, saat ini Video Call dapat Anda lakukan di ponsel dengan mengandalkan kamera depan yang saat ini sebagian besar dimiliki oleh ponsel pintar. Untuk dapat melakukan Video Call di ponsel, terlebih dahulu Anda harus menggunakan sebuah aplikasi khusus yang mendukung fitur Video Call. Terdapat 3 aplikasi Video Call terbaik saat ini yang dapat Anda gunakan untuk melakukan Video Call melalui ponsel pintar Anda. Adapun 3 aplikasi terbaik Video Call tersebut, antara lain :

  • Tango

Tango merupakan sebuah aplikasi Video Call yang dibuat dan dikembangkan oleh TangoME.inc. Dengan menggunakan aplikasi Tango, Anda dapat menikmati Video Call dengan keluarga, kerabat ataupun rekan bisnis Anda secara gratis. Selain melakukan aktivitas Video Call, Anda juga dapat mengirim sebuah pesan berupa video yang juga dapat Anda nikmati secara gratis. Aplikasi Tango ini dapat Anda unduh di situs resmi Tango secara gratis yang beralamat di www.tango.me dan aplikasi Tango ini dapat berjalan di ponsel pintar berbasis sistem operasi Android, Windows Phone dan iOS.

  • Skype

Mungkin bagi Anda pengguna perangkat komputer sudah tidak asing dengan aplikasi Video Call Skype ini. Namun aplikasi Video Call yang dibuat dan dikembangkan oleh Skype Technology Microsoft ini sudah dapat Anda gunakan di ponsel pintar dengan berbagai sistem operasi seperti Android, Windows Phone dan iOS. Dengan menggunakan Skype, Anda dapat melakukan Video Call ataupun chatting secara gratis. Aplikasi Skype ini dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi Skype yang beralamat di www.skype.com .

  • ooVoo Video Call

Aplikasi Video Call yang dibuat dan dikembangkan oleh ooVoo LLC ini juga dapat menjadi pilihan Anda untuk melakukan aktivitas Video Call dengan keluarga, kerabat ataupun rekan bisnis Anda pada saat Anda tidak dapat bertemu langsung. Dengan menggunakan ooVoo Video Call ini, Anda dapat menikmati Video Call dengan kualitas video HD serta berchatting ria melalui fitur instant messenger yang dapat diintergrasikan dengan Facebook dari ooVoo Video Call ini. Aplikasi ooVoo Video Call ini dapat berjalan di ponsel pintar dengan sistem operasi Android, Windows Phone atau iOS dan dapat Anda unduh secara gratis di situs resmi ooVoo Video Call yang beralamat di www.oovoo.com .

 
Mudahkan komunikasi Anda dengan keluarga, kerabat ataupun rekan bisnis Anda dengan menggunakan teknologi video call yang saat ini dapat dengan mudah Anda gunakan langsung dari ponsel Anda.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac