Review realme narzo 50i: Fitur Waw Harga Terjangkau

Review_narzo_50_i

Setelah berhasil memasarkan smartphone gaming dengan harga terjangkau, realme kembali meluncurkan narzo series dengan harganya yang super terjangkau, yakni realme narzo 50i dengan harga 1 setangah jutaan aja. realme mengklain narzo 50i mengemas spesifikasi gaming terbaik dengan harga terjangkau untuk para pecinta mobile game yang sedang mencari smartphone gaming yang value-for-money.

Sebagai narzo paling terjangkau yang pernah ada, gimana sih spesifikasi dan apa aja fitur yang di tawarkan realme di narzo 50i. Berikut ulasan yang telah kami uji coba untuk pemakaian kurang lebih dalam waktu 1 minggu.

Desain segar yang menarik perhatian
Sebagai narzo paling terjangkau yang pernah ada, ukuran layar dari realme narzo 50i terbilang cukup besar, memiliki display 6,5 inci dengan rasio layar 20:9, screen-to-body rationya mencapai 88,7%. Cukup enak buat di gunakan untuk nonton video, bersosial media ataupun bermain game.

tampak_depan_realme_narzo_50_i
display 6,5 inci dengan rasio layar 20:9, screen-to-body rationya mencapai 88,7%.

Body berbahan polikarbonat yang di desain khas street style Garis Diagonal yang otentik di 2/3 cover belakang, tidak glosy melainkan punya bertekstur doff dengan desain super slim 8.9mm, yang bikin si narzo 50i jadi nyaman banget saat digenggam, walaupun bazzlenya sendiri masih terbilang cukup besar.

mono_speaker_realme_narzo_50_i
Single kamera yang di desain layaknya smartphone dengan 3 kamera, realme narzo 50i terkesan mewah

Di sisi belakang terdapat satu buah kamera utama 8MP dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi dengan fitur chroma boost, untuk menghasilkan gambar dengan vibrasi warna yang lebih hidup.

Desain kamera si narzo 50i ini sendiri cukup menarik perhatian, sepintas kita akan melihat ada 3 buah kamera membuat hp ini menjadi terkesan mewah, namun sayangnya mono speaker pada realme narzo 50i itu masih ditempatkan di bagian belakang.

tombol_solid_realme_narzo_50_i
Tombol power dan volume terasa solid dan rasanya nyaman sekali ketika di tekan

Untuk sekelas smartphone harga satu jutaan menurut kita desain ralme narzo 50i terbilang cukup mewah, cocok banget buat kalangan muda, dan kebetulan yang kita pegang ini mint green, warnanya cihuy banget .. segar yang menarik perhatian!

Peforma dan Fitur Penggunaan
realme narzo 50i dibekali prosesor delapan-inti dan LPDDR4X yang memiliki clockspeed hingga 4,266MHz yang di operasikan dengan realme UI Go Edition berbasis Android 11. Smartphone ini memiliki RAM 4GB dengan ruang penyimpanan sebesar 64GB, dilengkapi dengan tiga slot kartu untuk 2 kartu SIM dan satu kartu SD (memori eksternal yang dapat di-upgrade hingga 256GB).

Sejauh penggunaan dengan prosesor octa-core yang juga sudah umum digunakan di smartphone murah dengan range harga dibawah 2 jutaan dan sekarang dibawa di realme narzo 50i sejauh ini belum ada masalah apapaun dalam memainkan beberapa game kasual atau game entry-level yang ringan, kegiatan multi-tasking normal juga mulus tanpa ada hambatan.

Baterai Tahan Lama Berkapasitas 5000mAh
Nilai plus yang juga menjadi salah satu nilai jual di realme narzo 50i yaitu adanya baterai yang cukup besar dan tahan lama. Desain super slim dengan ketebalan hanya 8.9mm dan berat di 195gram, realme narzo 50i dibekali dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang juga mendukung OTG reverse charge khusus, yang tentunya dapat menghemat pemakaian daya baterai.

Tidak berhenti sampai disitu, realme narzo 50i juga memiliki fitur ultra saving mode yang memiliki strategi penghematan baterai yang lebih agresif berkolabroasi dengan fitur App Standby Optimizer yang dapat mengoptimalisasikan konsumsi baterai oleh aplikasi saat dalam mode siaga. Contohnya, mengurangi frekuensi aplikasi yang berjalan atau terhubung dengan jaringan. Selama kami mencoba dengan mengaktifkan fiture ini, realme narzo 50i bisa bertahan hingga 2 harian.

Kualitas Kamera dan Videografi
realme narzo 50i memiliki kamera utama yang mengadopsi sensor gambar beresolusi 8MP dengan area yang luas, dengan aperture besar f/2.0 yang dapat menangkap cahaya yang cukup sehingga membuat hasil jepretan kamera menjadi lebih jernih dan cerah. Selain itu, seri ini juga mendukung AF yang menjadikan proses fokus lebih cepat dan tepat. untuk keperluan videografi, realme narzo 50i mendukung perekaman video dengan resolusi 1080P.

Chroma Boost
Dengan Chroma Boost, mendukung realme narzo 50i memotret gambar dengan vibrasi warna yang lebih hidup.

Berikut ini bebrapa hasil hasil foto yang dihasilkan dari realme narzo 50i

hasil_foto_kamera_belakang_realme_narzo_burung
diambil dengan mode auto, warna yang dihasilkan cukup natural

auto_focus_realme_narzo_50_i_cukup_bagus
Untuk sekelas smartphone 1 jutaan, auto fokus pada realme narzo 50i terbilang cukup cepat

hasil_foto_landscape_realme_narzo_50_i

Konektivitas dan Kelengkapan

Smartphone terbaru dari realme ini menawarkan dukungan Dual-SIM, 4G VoLTE, Wi-Fi dual-band, Bluetooth v4.2, jack audio 3,5mm, serta port micro USB. Sensor yang ada pada realme narzo 50i ini juga cukup lengkap, diantaranya sensor induksi magnet, sensor cahaya, sensor jarak, sensor akselerasi  dan tidak ketinggalan juga sensor akselerasi, di sektor keamanannya, realme narzo 50i memiliki fitur pengenalan wajah dan pemindai sidik jari yang memiliki respon sangat cepat.

Kesimpulan
realme menghadirkan realme narzo 50i bukanlah sebagai hp yang siap untuk di ajak tempur bermain game berat, melainkan di tujukan untuk penggunaan gaming kasual dan  multi tasking normal.

Dengan kapasitas baterai 5000 mAh direntang harga 1 jutaan juga desain yang segar dan menarik, realme narzo 50i saya rasa akan menambah list rekomendasi hp dibawah 2 jutaan terbaik yang pernah ada , Didukung RAM 4 GB dan storage hingga 128 GB pekerjaan rumah jadi lebih nyaman.

Harga dan Spesifikasi lengkap realme narzo 50i
Harga realme narzo 50i
realme narzo 50i tersedia dalam 2 pilihan warna yang menarik, yakni Mint Green dan Carbon Black. realme narzo 50i dengan RAM: 4GB LPDDR4 dan ROM: 64GB dibanderol dengan harga Rp 1.599.000.

Kamu bisa mendapatkan realme narzo 50i dengan harga Flash Sale Rp. 1.499.000 di realme 11.11 SALEbration mulai dari 1-11 November 2021. Dapatkan produk trendsetting realme dengan diskon hingga 50% dan harga mulai dari Rp 11.000 di realme 11.11 SALEbration di Shopee, Lazada, dan akulaku atau bisa juga mengunjungi situs resmi realme.com.

Baterai
Baterai Besar 5000 mAh
Kapasitas Baterai 4880mAh(Min)
Mendukung Ultra Saving Mode
Mendukung Reverse Charging

Prosesor
Powerful Octa-core
CPU: Octa-core CPU, hingga 1.6GHz
GPU: IMG 8322

Penyimpanan & RAM
RAM: 4GB LPDDR4X
ROM: 64GB

Kamera
Kamera Utama 8MP
Aperture f/2.0
Lensa 4P
Zoom Digital, hingga maksimum 4x

Fungsi Fotografi Kamera Utama :
Panoramic View, Mode Potrait, Expert, Timelapse, HDR, Filter Beauty

Fungsi Perekaman Video:
Mendukung resolusi rekaman video 1080P/30fps

Kamera Depan dengan resolusi 5MP AI
Aperture f/2.2

Fungsi Fotografi Kamera Depan :
Mode Potrait, AI Beauty, HDR, Face-Recognition, Filter

Seluler & Nirkabel
Slot untuk 3 Kartu
2 SIM Card + 1 Micro SD

Frequency Band:
GSM: 850/900/1800/1900MHz
WCDMA: 850/900/2100MHz
FDD-LTE: Bands 1/3/5/8
TD-LTE: Bands 38/40/41

Nirkabel:
Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth 4.2

Ukuran & Berat
Panjang: 165.2mm
Lebar: 76.4mm
Tebal: 8.9mm
Berat: ≈195g (dengan baterai)

Sensor
Sensor Induksi Magnet.
Sensor Cahaya
Sensor Jarak
Sensor Akselerasi
Gyro-meter

Navigasi
GPS/AGPS/Beidou/Glonass/Galileo

Port
Soket Headset 3.5mm
Micro-USB
Dual nano-SIM dan 1 slot SD Mikro

Sistem Pengoperasian
realme UI Go Edition
Berbasis Android 11

Di Dalam Kotak Isi Paket Penjualan
realme narzo 50i
Kabel USB
Adapter Pengisian Daya
Pelindung Layar (sudah terpasang)
Kartu SIM Ejector

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac