Trik Menjadikan Blackberry Z Series Sebagai Portable WiFi

PCtren – Bagi Anda pengguna Blackberry Z Series, saat ini Anda dapat membagikan akses internet Anda dengan menggunakan fitur tethering pada ponsel Blackberry Z Series Anda. Fitur tethering adalah sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna ponsel pintar memberikan akses hotspot WiFi melalui ponselnya. Fitur tethering ini pastinya sudah tidak asing lagi bagi Anda pengguna ponsel dengan sistem operasi Android, namun kali ini pada produk terbaru Blackberry yaitu Blackberry Z Series, fitur ini sudah dapat digunakan untuk membagikan akses internet ke seluruh ponsel yang memiliki fitur penerima WiFi.

Fitur tethering ini sangat berguna bagi Anda yang sedang berkumpul dengan keluarga ataupun sahabat Anda dan sangat membutuhkan akses internet. Fitur tethering ini pastinya sangat membutuhkan akses internet dari operator selular Anda. Maka dari itu, sebelum Anda ingin menggunakan fitur tethering pada ponsel Blackberry Z Series Anda, terlebih dahulu pastikan akses internet yang Anda miliki. Untuk menggunakan fitur tethering pada ponsel Blackberry Z Series, disarankan juga untuk memiliki akses internet yang cepat dan stabil, sebagai rekomendasi Anda dapat menggunakan paket BB dari Telkomsel dengan akses internet cepat dan stabil serta tarifnya yang terjangkau. Setelah semuanya telah dipersiapkan, langkah terakhir untuk dapat menggunakan fitur di ponsel Blackberry Z Series adalah dengan cara melakukan setting pada ponsel Blackberry Z Series Anda. Adapun langkah-langkah cara setting ponsel Blackberry Z Series agar dapat menjadi perangkat WiFi, antara lain :

1. Masuk kedalam menu Setting dan pilih Network Connections.
2. Setelah masuk kedalam opsi Network Connections, cari dan pilih opsi Hotspot Selular atau Mobile Hotspot, lalu pilih Next.

Setelah mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan diatas, ponsel Anda dapat langsung Anda gunakan sebagai perangkat WiFi dan dapat langsung digunakan oleh pengguna ponsel lainnya.

Sahrul
Biasa dikenal dengan nama "Yungky", mungkin karena wajahnya mirip dengan salah satu DJ ternama di Indonesia yang dipanggil "Wingky" (ngarep). Tiada hari tanpa main game, makanya lebih sering menggunakan PC dibanding Mac