Apple Kritik UE Izinkan Perangkat Lunak diluar Apps Store

Apple Kritik UE Izinkan Perangkat Lunak Diluar Apps Store

 

Apple Inc (AAPL.O) pada Rabu meningkatkan kritiknya terhadap rancangan aturan UE yang akan memaksanya untuk mengizinkan pengguna menginstal perangkat lunak dari luar App Store-nya, dengan mengatakan itu akan meningkatkan risiko penjahat dunia maya dan perangkat lunak jahat.

Tetapi Coalition for App Fairness, yang mencakup Spotify, Match Group, dan Epic Games, menolak argumen Apple, dengan mengatakan bahwa langkah-langkah keamanan bawaan seperti data terenkripsi dan program antivirus memberikan keamanan pada perangkat, bukan App Store-nya.

Kelompok tersebut ingin regulator melonggarkan cengkeraman Apple di App Store-nya sehingga mereka dapat melewatinya untuk menjangkau ratusan juta pengguna Apple dan juga untuk menghindari pembayaran komisi hingga 30% untuk pembelian yang dilakukan di Store.

Pembuat iPhone telah menjadi kritikus sengit terhadap aturan yang diusulkan kepala antimonopoli UE Margrethe Vestager, yang diumumkan tahun lalu dalam upaya untuk mengendalikan unit Apple, Amazon, Facebook dan Google.

Reaksi Apple atas UE Izinkan Install Perangkat lunak diluar Apps Store-nya

Berdasarkan komentar CEO Tim Cook pada bulan Juni tentang risiko privasi dan keamanan iPhone, Apple pada hari Rabu menerbitkan analisis tentang ancaman yang disebut pemuatan samping.

Jika Apple dipaksa untuk mendukung sideloading, aplikasi yang lebih berbahaya akan menjangkau pengguna karena akan lebih mudah bagi penjahat dunia maya untuk menargetkan mereka.

Ini memperingatkan aplikasi berbahaya yang bermigrasi ke toko pihak ketiga dan menginfeksi perangkat konsumen, sementara pengguna akan memiliki lebih sedikit kontrol atas aplikasi yang diunduh.

Studi tersebut mengutip angka dari penyedia layanan keamanan siber Kaspersky Lab yang menunjukkan hampir enam juta serangan per bulan memengaruhi perangkat seluler Android.

Pengacara kelompok itu, Damien Geradin, mengatakan pemuatan sampingan hanyalah pengalih perhatian.

“Yang penting bagi kami adalah kewajiban yang dikenakan pada pengembang yang aplikasinya menjual barang dan layanan digital untuk menggunakan sistem pembayaran Apple In-App”.

Pada klaim keamanan Apple tidak memiliki kaki. Solusi pembayaran alternatif yang disediakan oleh Stripe, Adyen atau Paypal seaman IAP.

Baca juga: Saham Apple Turun Karena Kekhawatiran Produksi Iphone 13

Rancangan aturan UE juga menargetkan praktik-praktik ini.

Apple juga menyerang pengiklan digital yang berselisih dengan kontrol privasi barunya yang dirancang untuk membatasi mereka melacak pengguna iPhone.

Perusahaan besar yang mengandalkan iklan digital menyatakan bahwa mereka telah kehilangan pendapatan karena fitur privasi ini, dan karena itu mungkin memiliki insentif untuk mendistribusikan aplikasi mereka melalui sideloading khusus untuk melewati perlindungan ini.

Rancangan aturan kepala antimonopoli UE Margrethe Vestager membutuhkan lampu hijau dari anggota parlemen UE dan negara-negara UE sebelum menjadi undang-undang, kemungkinan diputuskan pada tahun 2023.

Total
41
Shares
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Terbaru Release Realme UI 3.0

Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Resmi Rilis Hari Ini

Next Post
Kabar Buruk Bagi Gamers Berkurangnya Konsol Xbox Hingga 2022

Kabar Buruk Bagi Gamers Berkurangnya Konsol Xbox Hingga 2022

Related Posts