Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Resmi Rilis Hari Ini

Terbaru Release Realme UI 3.0

Sukses diluncurkan hari ini rabu (13/10), Produk realme sebagai merk smartphone pilihan anak muda dengan tingkat penjualan tercepat, mengupdate sistem tampılan terbaru yatu realme UI 3.0.

Release terbaru ini menyuguhkan beberapa fitur anyar dari versi android sebelumnya  dengan mengacu konsep seamless fun. Menambahkan peningkatan pada desuni tampilan, fluidas, personalizais dan safety.

Dengan menyesuaikan kebutuhan anak muda yang terus berkembang, realme UI 3.0 seamless fun sebagai tech trendsetter menawarkan performa design fluid spatial versi UI terbaru. Mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” ungkap Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia.

Desain Antarmuka Fluid Space

Menyempurnakan dari realmente UI 2.0, desuni realme UI 3.0 semakin ekspresif, tampilan lebih teratur.

Tampilan pertama yang terlihat pada asilo upgrade versi reale UI.30 adalah icon antarmuka degna desain baru 3D yang. Fresh. Garis outline tebal, dan tampilan semitransparan memberi kesan modern. Seluruh desain icon terlihat lebih hidup dan berwarna sangat cocok dan bakat disukai karakter Anak muda.

Tidak hanya itu, realme UI 3.0 memberikan layout dengan kesan spasial untuk tampilan lebih luas. Ukuran font dan simbol serta kontras teks juga di-upgrade lebih dinamis yang semakin nyaman dilihat oleh pengguna.

Personalisasi Tema Sesuai Keinginan dan Karakter Pengguna

realme UI selalu menyuguhkan banyak personalisasi, memberikan kebebasan pengguna untuk membuat pola always-on display (AOD) sesuai keinginan. Mulai dari ikon, latar belakang, font, dan elemen lainnya.

realme UI 3.0 mendukung kustomisasi warna tema global. Pengguna juga dapat mengunggah foto mereka, dan menikmati desain AOD yang unik dan semakin personal.

Selain itu, realme UI 3.0 juga menyediakan berbagai Emoji seperti hantu, makanan, objek dari kehidupan sehari-hari, yang dapat mewakilkan mood pengguna. Dan realme UI 3.0 memiliki beberapa wallpaper dinamis yang anyar untuk perangkat tertentu.

Fluiditas Atraktif dan Fungsionalitas yang Efisien

Menurut hasil riset tim realme, Pengguna merasa puas dengan pengalaman realme UI 2.0. Menariknya, pengalaman antarmuka telah ditingkatkan lebih lanjut di realme UI 3.0.

Teknologi AI Smooth Engine disematkan di realme UI 3.0, menambahkan kelancaran menyeluruh dan mengurangi konsumsi daya pada pemakaian normal. Tingkat total penggunaan memori telah ditingkatkan mengurangi penggunaan memori sebesar 30%, dan meningkatkan masa pakai baterai sebesar 12%.

Animasi dioptimalkan dengan lebih baik dan semakin atraktif. Pergerakan animasi menadi lebih fluid dan nyaman.

Fitur Keamanan yang Semakin Ditingkatkan

realme UI 3.0 juga memperbarui fungsi privasinya. Memiliki fitur Subtitle Stitching baru yang memungkinkan pengguna berbagi gambar atau video favorit secara pribadi.

Lebih banyak batasan untuk izin aplikasi juga ditambahkan di realme UI 3.0. Dalam hal data lokasi. Representasi bergambar memungkinkan konsumen untuk memperhatikan aktivitas privasi aplikasi. Pengguna dapat melihat penggunaan izin aplikasi dalam grafik.

Seri realme yang Mendapatkan Upgrade dan Jadwal Rilisnya 

Seri realme GT secara otomatis mendapatkan sistem interface terbaru di bulan Oktober ini. Menyusul, secara bertahap realme UI 3.0 diuji coba serta disesuaikan di beberapa tipe sebelumnya.

Berikut daftar smartphone realme yang mendapatkan upgrade realme UI 3.0 beserta jadwal peluncurannya :

Oktober 2021
realme GT

Desember 2021
realme GT Master Edition
realme 8 Pro

Q1, 2022
realme X50 Pro 5G
realme 7 Pro
realme 8
realme C25
realme C25s

Q2, 2022
realme X3 SuperZoom
realme 8 5G