Saham Apple Turun Karena Kekhawatiran Produksi Iphone 13

Saham apple turun karena kekhawatiran produksi iphone 13

Saham Apple turun pada hari Selasa menyusul laporan bahwa mereka dapat memangkas target produksi iPhone 13 karena kekurangan chip komputer global yang sedang berlangsung.

Raksasa elektronik itu memperkirakan akan membuat 90 juta iPhone pada kuartal terakhir tahun 2021, lapor Bloomberg .

Namun, Apple sekarang harus memberi tahu mitranya bahwa totalnya akan lebih rendah sebanyak 10 juta unit, sumber mengatakan kepada majalah bisnis.

Saham Apple turun 1,2% dalam perdagangan setelah jam kerja di tengah berita.

  • Apple iPhone 13 menghadirkan mode potret untuk video
  • Mengapa ada kekurangan chip?

Produsen semikonduktor Broadcom dan Texas Instruments juga turun 1%, karena sumber mengatakan mereka berjuang untuk mengirimkan chip yang cukup ke Apple tepat waktu.

BBC telah mendekati Apple, Broadcom dan Texas Instruments untuk memberikan komentar.

Pada bulan September, Apple meluncurkan empat model iPhone 13 baru: iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max. Pre-order dimulai pada 17 September dan mulai dikirimkan pada 24 September.

Kekurangan chip yang meluas

Jutaan produk di berbagai industri saat ini mengandalkan chip komputer untuk dijalankan dan pabrik pembuat semikonduktor saat ini bekerja keras untuk memenuhi permintaan.

Pembuat smartphone seperti Apple – beberapa pembeli chip terbesar di dunia – telah sangat terpengaruh, tetapi juga sektor lain seperti industri mobil dan pembuat konsol video game.

Pada bulan Juli, kepala eksekutif Apple Tim Cook memperingatkan investor bahwa kekurangan semikonduktor dapat mempengaruhi penjualan iPhone dan iPad.

Perusahaan investasi Wedbush memperkirakan bahwa Apple akan mengalami kekurangan lebih dari lima juta unit iPhone 13 untuk musim liburan, jika permintaan konsumen terus mengikuti jumlah pengiriman iPhone untuk sisa tahun ini.

Namun, analis Wedbush Daniel Ives dan John Katsingris menekankan bahwa kekurangan chip itu “tidak perlu dikhawatirkan” karena mereka memperkirakan smartphone akan tersedia pada awal tahun 2022.

Mengambil langkah mundur, 5 juta hingga 10 juta unit pindah dari kuartal Desember ke kuartal Maret karena masalah rantai pasokan yang dipahami dengan baik bukanlah kekhawatiran bagi kami dan pada akhirnya berbicara pada lintasan permintaan yang lebih kuat daripada yang diantisipasi Wall Street.

“Kami melihat berita hari ini tidak lebih dari peningkatan kecepatan pada supercycle iPhone 12/13 multi-tahun yang terus dimainkan.”

Pandangan mereka dibagikan oleh beberapa analis lain, yang memperkirakan bahwa model iPhone 13 baru akan memiliki tahun penjualan yang kuat karena konsumen ingin meningkatkan perangkat untuk jaringan 5G.

Total
1
Shares
2 comments
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous Post
Smartphone Harga Murah dan Berkamera Makro

Rekomendasi 4 Smartphone Harga Murah dan Berkamera Makro

Next Post
Terbaru Release Realme UI 3.0

Realme UI 3.0 Berbasis Android 12 Resmi Rilis Hari Ini

Related Posts