Tips dan Trik Melacak Ponsel Blackberry Yang Hilang

PCtren – Persaingan ponsel pintar di Indonesia saat ini semakin ketat saja, dan Blackberry yang merupakan salah satu dari ponsel pintar tersebut semakin banyak memiliki pesaing. Para pesaingnya selalu berlomba-lomba meluncurkan produk-produknya dengan keunggulannya masing-masing. Namun walaupun ketatnya persaingan ponsel pintar, Blackberry tetap memiliki keunggulan yang mungkin tidak dapat Anda temukan di produk ponsel pintar lainnya yaitu Blackberry dapat melacak lokasi ponsel Blackberry jika ponsel Blackberry Anda hilang entah jatuh ataupun dicuri.

Dengan keunggulan Blackberry tersebut, saat ini Anda tidak perlu lagi khawatir jika ponsel Blackberry Anda hilang. Anda dapat melacak ponsel Blackberry Anda pada saat ponsel Blackberry Anda dalam keadaan hidup ataupun mati. Jika Anda ingin mencoba melacak ponsel Blackberry Anda yang telah hilang, ada beberapa langkah yang harus Anda ikuti. Adapun langkah-langkah yang harus Anda ikutin jika Anda ingin melacak lokasi keberadaan ponsel Blackberry Anda yang hilang, antara lain :

  • Melacak Blackberry dalam Keadaan Aktif

1. Download aplikasi Blackberry Protect.
2. Daftar atau Login di situs resmi Blackberry Protect yang beralamat di www.blackberry.com/protect/login .
3. Setelah Anda mendaftar atau login di situs resmi Blackberry Protect, Anda dapat langsung mengetahui lokasi ponsel Blackberry Anda dalam tampilan map. Anda juga dapat melakukan pengendalian jarak jauh, seperti Play Sound, Display Message, Lock Device dan Wipe Device.

  • Melacak Blackberry dalam Keadaan Tidak Aktif

1. Anda harus menghafal nomor IMEI Anda terlebih dahulu. Namun jika Anda tidak hafal nomor IMEI Anda, Anda dapat melihatnya di bagian samping kemasan kardus ponsel Blackberry Anda.
2. Kunjungi situs resmi Blackberry Expert Support Center yang beralamat di www.besc.webapps.blackberry.com . Setelah itu Anda daftar atau login di situs resmi Blackberry Expert Support Center tersebut.
3. Setelah Anda daftar atau login di Blackberry Expert Support Center, Anda dapat langsung melihat lokasi keberadaan ponsel Blackberry Anda dalam tampilan map.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut, saat ini Anda tidak perlu lagi khawatir jika ponsel Blackberry Anda hilang. Anda dapat dengan mudah menemukan ponsel Blackberry Anda yang hilang entah jatuh ataupun dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Selain itu, anda juga dapat mengetahui banyak sekali informasi tentang ponsel Blackberry Anda secara lebih detail dengan mengikuti langkah-langkah tersebut.